Satpol PP Juga Gencar Razia Miras di Kabupaten Cirebon Jelang Natal dan Tahun Baru

Satpol PP Juga Gencar Razia Miras di Kabupaten Cirebon Jelang Natal dan Tahun Baru

Satpol PP gelar razia miras di Kabupaten Cirebon. Foto:-Istimewa-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Selain kepolisia, Satpol PP Kabupaten Cirebon juga makin gencar melakukan razia miras jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 alias Nataru, Satpol PP Kabupaten Cirebon semakin aktif menggelar razia terhadap pedagang yang terindikasi menjual minuman keras atau miras.

Hal ini ditegaskan oleh Kasat Pol PP Kabupaten Cirebon H Imam Ustadi melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat, Maman Rukmana. 

Menurut Maman, pihaknya melakukan razia miras agar wilayah Kabupaten Cirebon aman dan kondusif pada perayaan Nataru nanti.

Menurutnya, pengaruh miras dapat menyebabkan gangguan kamtibmas, hingga menyebabkan keributan hingga kekacauan yang lebih parah. 

BACA JUGA:Residivis Alumni Nusakambangan Merampok Pedagang di Greged Cirebon

BACA JUGA:Laga Argentina vs Kroasia, Lionel Messi Cetak Rekor Berkat Sumbangsih 1 Gol

"Pengaruh miras bagi yang mengonsumsinya dapat mengganggu ketertiban umum. Selain itu juga merusak generasi bangsa. Jadi agar masyarakat yang mengetahui peredaran miras, tidak segan menghubungi kita," katanya.

Terakhir kali razia, kemarin petugas dari Satpol PP berhasil menyita ratusan botol miras dan jeriken tuak dari dua kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon.  

Awalnya, razia dilakukan di Matangaji, Kecamatan Sumber petugas melakukan penggeledahan dan menemukan dua dus miras merek pabrikan.

"Setelah dari Matangaji, kita ke Gebang. Di sana ada Target Operasi (TO). Tapi pas kita ke sana tutup. Jadi ke Ciledug, kita menghampiri sejumlah warung, sekitar tiga  sampai empar lokasi," kata Maman.

Hasilnya, petugas mengamankan empat jeriken tuak dan 125 jenis ciu dalam kemasan botol. Miras tersebut kemudian diamankan. 

BACA JUGA:Top Skor Piala Dunia 2022, Messi dan Mbappe Bersaing Ketat

BACA JUGA: Sidang Lanjutan Roy Suryo Ditunda, JPU dan Lawyer Terdakwa Bilang Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: