Besok, FCTM Bakal Gelar Dialog Terbuka dengan Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon

Besok, FCTM Bakal Gelar Dialog Terbuka dengan Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon

Ketua FCTM KH Usamah Manshur menyerahkan statuta pemekaran Cirebon Timur kepada Ketua DPRD Kabupaten Cirebon HM Lutfi, Jumat 9 Desember 2022 lalu.-Mohamad Junaedi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) mengundang Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon untuk berdialog secara terbuka.

Dialog terbuka yang dilakukan oleh FCTM bersama Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon akan berlangsung pada Sabtu 17 Desember 2022.

Berdasarkan jadwal yang tertera dalam surat undangan yang ditandatangani oleh Ketua FCTM KH Usamah Manshur dan Sekretaris FCTM Amir Maulid Purnomo, dialog dimulai pada pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA:Tidak Perlu Khawatir! Natal dan Tahun Baru, Pertamina Memastikan Stok BBM Aman

Tempat dialog terbuka antara FCTM dengan Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon berlokasi di Hotel Dedy Jaya Ciledug.

Undangan dialog terbuka ini merupakan bagian dari proses konsolidasi politik, guna mempercepat pembentukan pantia khusus (pansus) di DPRD Kabupaten Cirebon terkait pemekaran Cirebon Timur.

Sebelumnya, FCTM sudah menyerahkan berkas statuta pemekaran Cirebon Timur kepada DPRD Kabupaten Cirebon, Jumat 9 Desember 2022 lalu.

BACA JUGA:Keren! Jawa Barat Raih Tiga Penghargaan Top Digital Awards 2022

Statuta diserahkan langsung oleh Ketua FCTM KH Usamah Manshur kepada ketua DPRD Kabupaten Cirebon HM Lutfi.

Penyerahan statuta tersebut sebagai langkah awal pembentukan panitia khusus (pansus) tentang pemekaran Cirebon Timur oleh DPRD Kabupaten Cirebon.

"Semoga, DPRD Kabupaten Cirebon segara membentuk pansus, sembari kita juga melengkapi berkas musdesus yang belum masuk," kata KH Usamah Manshur beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Bantuan Biaya Hidup Dokter Intersip Cuma Rp 1,1 Juta Viral di Medsos, Begini Penjelasan Kemenkes

Usai dialog terbuka dengan Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon, FCTM juga akan melanjutkan agenda musyawarah desa khusus (musdesus) di Kecamatan Karangwareng.

Rencananya, ada 6 desa yang akan menyelenggarakan musdesus secara serempak, seperti di Kecamatan Karangsembung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase