Paling Hits! Berikut 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Kota Semarang Edisi Liburan Nataru 2022

Paling Hits! Berikut 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Kota Semarang Edisi Liburan Nataru 2022

Kampung Pelangi-screenshot-radarcirebon.com

SEMARANG, RADARCIREBON.COM- Semarang merupakan salah satu kota yang berada di Indonesia. Tak banyak orang yang tahu kalau kota ini memiliki banyak desitinasi wisatanya. Kota yang mendapat julukan Venice Van Java ini juga merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Nah, berikut kami sajikan untuk kalian Berikut 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Kota Semarang Edisi Liburan Nataru 2022. Yuk, simak informasinya.

BACA JUGA:Zodiak Leo Hari Ini Senin 19 Desember 2022, Cobalah Hal Ini Jika Ingin Lebih Bahagia

1. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara merupakan tempat ibadah untuk umat budha. Pagoda Avalokitesvara juga merupakan Pagoda tertinggi yang ada di Indonesia saat ini, di mana Pagoda ini memiliki ketinggian 45 Meter. Pagoda ini memiliki tujuh tingkatan yang didesain semakin keatas semakin menyempit.

 

Desain arsitekturnya yang indah, membuat Pagoda Budhagaya Watugong ini begitu dikagumi oleh berbagai kalangan.

Selain menjadi Pagoda tertinggi di Indonesia, Pagoda ini juga memiliki tampilan yang sangat indah, khususnya malam hari.

 

Jadi tidak heran lagi jika Pagoda Avalokitesvara ini menjadi salah satu tempat wisata yang ikonik di Kota Semarang ini.

 

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah

Tiket Masuk: Gratis(Kalian bisa memberi sumbangan jika berkenan)

BACA JUGA:5 Cara Screenshot Laptop Praktis dan Mudah, Coba Saja Sendiri

2. Pondok Wisata Umbul Sidomukti

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Semarang dari atas bukit sambil berendam, nah ini tempat yang cocok bagi kamu. Pondok Wisata Umbul Sidomukti merupakan salah satu tempat wisata yang sangat tersohor, khususnya bagi orang luar Semarang. 

 

Karena fasilitas penginapan yang lengkap di tempat perbukitan yang cukup indah, menjadi salah satu daya tarik terbesar untuk Pondok Wisata satu ini.Terlebih fasilitas kolam renang yang ditambah pemandangan perbukitan setinggi 1200 Meter, membuat pondok wisata ini menjadi salah satu spot yang diminati.

 

 

Lokasi : Jl. Umbul Sidomukti, Blanten Lor, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50661.

Tiket Masuk : Rp15.000-Rp20.000.

BACA JUGA:4 Daerah Siaga CUACA EKSTREM, Simak Penjelasan BMKG

3. Kampung Pelangi

Tempat wisata ini sebenarnya bukan meruapakan tempat wisata alam ataupun arena bermain namun merupakan sebuah perkampungan masyarakat setempat yang disulap menjadi berwarna. Mengambil konsep seperti salah satu kota di negara Brazil Rio De Janeiro.

Kampung ini sukses mendapatkan atensi dan perhatian dari para wisatawan yang berkunjung ke kampung tersebut. Adanya Kampung Pelangi ini, membuat keadaan desa yang tadinya terlihat kumuh menjadi sangat hidup dan juga berwarna. 

Oleh karena itu, banyak wisatawan ataupun warga lokal yang sering berkunjung untuk mengambil foto yang sangat instagramable.

Lokasi : Jl. DR. Sutomo No.89, Randusari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 

Tiket Masuk: Rp3.000,-/Orang

BACA JUGA:Link dan Cara Daftar Jadi PPS Pemilu 2024, Masa Kerja Setahun dengan Gaji Lumayan

4. Dusun Semilir

Dusun Semilir merupakan salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Dusun Semilir dibangun pada tahun 2018. Sejak soft opening yang dilakukan pada 25 Mei 2019 silam, Dusun Semilir selalu ramai disambangi wisatawan. Keunikan arsitektur yang menyerupai stupa candi menjadi daya tarik tersendiri.

Memiliki lahan seluas 14 hektar,  kalian akan disuguhkan dengan beberapa spot wisata yang kekinian, hits, dan tentu saja instagramble. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat beragam seperti kolam renang, rumah hantu, panggung pentas, dan masih banyak lainnya.

Terdapat juga Resort di dalam Dusun Semilir yang tentunya bisa untuk kalian sewa untuk  bermalam disana dengan tarif sekitar Rp.800K-Rp.2.500K(tergantung jenis kamar dan lama tinggal).

Selain spot wisata dan resort, tak ketinggalan pula dengan tempat oleh-oleh nya. Terdapat banyak pernak-pernik oleh-oleh yang bisa kalian beli dan juga oleh-oleh makanan yang murah meriah dan enak.

Lokasi: Jl. Soekarno - Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50661

Tiket Masuk: Hari kerja: Rp 30.000, Paket hemat: Rp 40.000(tiket masuk, perosotan pelangi, hanuman mlumpat), Paket salju: Rp 65.000(tiket masuk, dusun salju).

Akhir pekan dan libur nasional: Rp 40.000, Paket hemat: Rp 60.000(tiket masuk, perosotan pelangi, hanuman mlumpat), Paket salju: Rp 90.000 (tiket masuk, dusun salju. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: