Doa Saat Terjadi Hujan Disertai Petir, Semoga Dilindungi Allah dari Bencana

Doa Saat Terjadi Hujan Disertai Petir, Semoga Dilindungi Allah dari Bencana

Hujan disertai petir. Ilustrasi foto:-pexels.com -

RADARCIREBON.COM -- Bacaan doa saat terjadi hujat disertai petir untuk meminta perlindungan dari Allah SWT.

Berikut ini adalah doa yang bisa dibaca saat terjadi hujan petir di wilayah Anda. Seperti diketahui, cuaca ekstrem akhir-akhir ini cukup mengkhawatirkan.

Berita bencana alam pun kerap terjadi di saat cuaca ekstrem seperti sekarang ini. bencana alam seperti banjir, angin kencang hingga longsor dan gempa bumi masih mengintai.

Untu itu, tidak ada salahnya kita membaca doa untuk meminta perlindungan Allah di saat terjadi hujan disertai petir.

Doa adalah salah satu bentuk komunikasi hamba kepada Tuhannya. Untuk umat muslim, Nabi Muhammad yang diteruskan oleh para ulama, mengajarkan doa-doa khusus yang bisa dipanjatkan di saat-saat tertentu.

BACA JUGA:Kronologi Duel Sesama Polisi di SPN Polda Riau, Pemicu Bripka Wido Tusuk Aiptu Ruslan Dibongkar

Dalam artikel kali ini, akan diulas mengenai bacaan doa yang bisa dipanjatkan kepada Allah di saat terjadi hujan disertai petir dan kilat yang kerap membuat perasaan menjadi mencekam.

Pada dasarnya, hujan yang Allah turunkan ke bumi merupakan berkah bagi mahluk hidup. Namun demikian, ketika hujan deras terjadi terlebih disertai dengan petir, kerap membut hati ciut dan ngeri.

Ketika hati merasa takut, tentu tidak ada lagi tempat mengadu dan memohon perlindungan kecuali Allah SWT.

Umat muslim telah diajarkan sejumlah ritual untuk memohon perlindungan dari Allah, baik dengan melakukan ibadah yang utama yaitu salat maupun dengan berdoa.

Terlebih, hujan yang merupakan berkah bagi mahluk di bumi ini pun kerap menjadi bagian dari ujian dari Allah sehingga terjadi bencana alam.

BACA JUGA:Fokus Lestarikan Budaya, Tiga Karya Budaya Cirebon Ditetapkan sebagai WBTB

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Cirebon Instagramable, Banyak Spot Fotonya

Apapun yang terjadi setelah hujan deras dan petir yang menandai cuaca ekstrem di akhir tahun ini tentu sudah menjadi ketetapan dari Allah yakni berupa takdir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: