Doa Saat Terjadi Hujan Disertai Petir, Semoga Dilindungi Allah dari Bencana

Doa Saat Terjadi Hujan Disertai Petir, Semoga Dilindungi Allah dari Bencana

Hujan disertai petir. Ilustrasi foto:-pexels.com -

Namun demikian, tidak ada lagi yang dapat mengubah takdir kecuali doa setulus hati kepada Allah. 

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita memanjatkan doa memohon perlindungan dari Allah lantaran akhir-akhir ini cuaca yang ekstrem masih terjadi.

Sebagau muslim yang baik, berdoa kepada Allah untuk memohon takdir yang baik, bukan takdir yang berupa musibah atau bencana, tentu tidak dilarang.

Nah, baihlah untuk tidak berpanjang-panjang lagi, berikut ini adalah doa kepada Allah yang bisa dihafalkan dan diamalkan ketika terjadi hujan petir.

BACA JUGA:Kasus Korupsi DPUTR Kota Cirebon, Akan Ada Tersangka Baru? Simak Jawaban Kajari

BACA JUGA:Polri Tercoreng Lagi, Sesama Polisi Duel di SPN Polda Riau, Aiptu Ruslan Tewas Ditikam

Berikut bacaan doa yang bisa dipanjatkan kepada Allah saat hujan disertai petir dan kilat.

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا ,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allāhumma hawālainā wa lā ‘alainā. Allāhumma ‘alal ākāmi wal jibāli, waz zhirābi, wa buthūnil awdiyati, wa manābitis syajari.

Artinya: Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami (memberkahi), bukan di atas kami (memudharatkan). Ya Allah, turukanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah, dan tempat tumbuh pohon.

Doa ini pernah dibaca oleh Rasulullah saat khutbah Jumat berlangsung ketika seorang sahabat datang melapor bahwa hujan deras yang selama sekira enam hari berlangsung membuat masyarakat kehilangan harta benda dan merusak fasilitas jalan.

Bacaan berupa doa selayaknya terus dikumandangkan sebagai bukti kelemahan diri. Namun demikian, sejumlah tindakan antisipasi juga dilakukan dengan membersihkan lingkungan.

Memastikan tidak ada penebangan hutan dan terus menanami kawasan dengan pohon yang diharapkan akan menyerap air dan menahan dari tanah longsor yang membahayakan. Wallahu a‘lam. (jbe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: