Berkas Perkara Kasus Narkoba Teddy Minahasa Sudah Lengkap

Berkas Perkara Kasus Narkoba Teddy Minahasa Sudah Lengkap

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta -Istimewa-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Kasus narkoba yang melibatkan mantan Kapolda Sumatera Barat Teddy Minahasa berkasnya sudah lengkap.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Ade Sofyan mengatakan pihak jaksa telah rampung memeriksa berkas perkara tersebut.

"Untuk berkas perkara Irjen Teddy Minahasa dan kawan-kawan sudah P21 per hari ini dan sudah diserahkan ke penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya," katanya, Rabu 21 Desember 2022.

BACA JUGA:BANJIR CIREBON Hari Ini, Warga Kalijaga Mulai Dievakuasi

Dijelaskannya, saat ini berkas tersebut tinggal pelimpahan tahap kedua serta penyerahan barang bukti dan tersangka dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan.

"Untuk pelimpahan tersangka dan barang bukti itu kita masih menunggu dari penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya," ucapnya.

"Tapi pada prinsipnya berkas perkara sudah dinyatakan oleh jaksa P16 lengkap per hari ini," tambahnya. 

BACA JUGA:BANJIR CIREBON Hari Ini: Status Siaga, Begini Imbauan BPBD untuk Seluruh Warga

Sebelumnya, Tim Penasihat Hukum AKBP Dody Prawiranegara mengapresiasi keputusan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) yang tidak mengabulkan permohonan pengajuan sebagai justice collaborator (JC).

Ketua Tim Kuasa Hukum Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba mengatakan meski LPSK menolak JC kliennya tersebut dengan alasan permohonan dilakukan penyidik Polres Jakarta Pusat yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya tapi peran kliennya besar dalam mengungkap peran sentral dari Teddy Minahasa.

"Jadi, kami sebagai tim kuasa hukum memastikan bahwa klien kami akan tetap mengungkap seterang-terangnya dengan jujur tentang perkara sabu 5 kg yang melibatkan Pak TM."

"Juga perlu kami sampaikan, perkara ini bukan tentang klien kami tapi tentang seorang jenderal bintang 2 yang diduga sebagai bandar atau otak peredaran 5 kg sabu," katanya melalui keterangan resminya, Rabu 14 Desember 2022.

BACA JUGA:Jalan Sindangwangi Majalengka Banjir, Ketinggian Air 50 Cm

"Jadi, itulah alasan kami awalnya memohonkan JC kepada LPSK sebagai lembaga yang independen yang bisa memenuhi rasa keadilan klien kami," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase