Peringati Hari Ibu, Bacaleg DPRD Jabar dr Hj Ratnawati M KKK Gelar Lomba Ini...

Peringati Hari Ibu, Bacaleg DPRD Jabar dr Hj Ratnawati M KKK Gelar Lomba Ini...

Festival Makeup Kebaya Berhijab di gedung Kaliandra Radar Cirebon, Rabu 21 Desember 2022.-DEDI HARYADI-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memeriahkan Hari Ibu, srikandi Partai Demokrat yang juga bakal calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jawa Barat dr Hj Ratnawati M KKK bersama anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat DR Ir H E Herman Khaeron MSi dan Radar Cirebon menggelar lomba Festival Makeup Kebaya Berhijab.

Kegiatan tersebut diikuti kaum milenial dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu, di Gedung Kaliandra Radar Cirebon, Rabu 21 Desember 2022.

BACA JUGA:BANJIR CIREBON HARI INI, 3 RW di Pegambiran Terendam

Menurut dr Hj Ratnawati M KKK, lomba Festival Makeup Kebaya Berhijab tersebut bertujuan agar anak muda atau kaum milenial bisa menghargai dan mencintai fashion tradisional Indonesia.

"Festival ini pun untuk menyentuh pelaku usaha rias pengantin atau salon. Selain itu juga untuk mengangkat juga melestarikan budaya dengan memakai kebaya berhijab," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Cirebon Kota dan Dishub Lakukan Ramp Check Bus Jelang Natal dan Tahun Baru

Di tempat yang sama, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat DR. Ir H E Herman Khaeron MSi mengatakan, banyak sekali profesi usaha salon yang memang belum tersentuh. 

"Mereka sesungguhnya kerja setiap hari melayani para pengguna jasa yang begitu banyak."

"Kalau menyelenggarakan event - event yang dapat membuat mereka tertarik, kemudian mereka turut serta di dalamnya, tentunya akan terasa kalau profesi mereka diakui berbagai pihak termasuk saya sebagai anggota DPR RI," katanya.

BACA JUGA:Longsor di Argasunya Cirebon, Terjadi di RW 04 Surapandan

Politisi yang akrab disapa Kang Hero ini menuturkan, banyak kegiatan yang dirasakan baru, dan menjadi kesadaran atas terlupakannya beberapa profesi.

"Ini akan terus kami angkat sebagai bentuk kontribusi kepada bangsa, negara, rakyat, dan khususnya masyarakat yang telah memilih saya," pungkasnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase