Hari Ibu, Berikut Ini Bacaan Doa untuk Ibu Lengkap dengan Tulisan Arab dan Artinya

Hari Ibu, Berikut Ini Bacaan Doa untuk Ibu Lengkap dengan Tulisan Arab dan Artinya

Bacaan doa untuk ibu agar selamat dunia dan akhirat. Ilustrasi foto:-pexels.com -

RADARCIREBON.COM -- Bacaan doa untuk ibu yang diajarkan dalam Islam. Doa kepada Allah untuk memohon keselamatan orang tua kita dunia akhirat termasuk untuk ibu.

Hari ini 22 Desember 2022 bertepatan dengan Hari Ibu di Indonesia, amalan paling sederhana yang bisa kita lakukan adalan memanjatkan doa untuk Ibu

Di dalam Islam, sosok seorang ibu memang sangat dihormati dan dimuliakan. Ibu memiliki kedudukan yang tinggi lantaran tugasnya di dalam kehidupan sangat istimewa.

Seorang ibu yang baik, terlebih lagi jika mampu mendidik anak-anak mereka menjadi pribadi yang soleh atau solehah, makan akan mendapatkan tempat istimewa di hadapan Allah SWT.

Oleh karena itu, di dalam ajaran islam sangat dianjurkan untuk menghormati seorang ibu serta selalu memanjatkan doa untuk keselamatan ibu di dunia dan akhirat.

BACA JUGA:Mengunjungi Pusat Gempa Kuningan di Citangtu, Warga Tetap Adem Ayem

BACA JUGA:Dampak Banjir Cirebon Tadi Malam: 4.124 Jiwa Terdampak, 1.575 Rumah Terendam

Di samping memohon perlindungan kepada Allah, doa yang kita panjatkan untuk ibu juga tentunya diharapkan memberikan keberkahan bagi kehidupan kita.

Anjuran berbakti kepada Ibu dalam Islam memang memiliki sejumlah keutamaan. Hal ini telah dijelaskan di dalam sejumlah riwayat dan beberapa hadis.

Untuk itu, simak dahulu penjelasannya dalam artikel di bawah ini. 

Apa Saja Keutamaan Berbakti Kepada Ibu?

Ibu memiliki kedudukan yang tinggi di dalam Islam, hal itu diisyaratkan oleh Rasulullah ketika menyebut ibu 3 kali lebih mulia dari Ayah.

BACA JUGA:CUACA EKSTREM: Waspada Potensi Dinamika Atmosfer, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Kemenag Buka Lowongan untuk 49.549 formasi PPPK, Berikut Syarat-syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: