7 Bansos Kemensos Cair 2023, Simak Daftar dan Cek Data Kamu

7 Bansos Kemensos Cair 2023, Simak Daftar dan Cek Data Kamu

Masalah bansos di Kabupaten Cirebon juga terjadi di Desa Gembongan, Kecamatan Babakan, di mana ada 116 KPM atau warga yang dianggap meninggal dunia dalam 1 hari.-Dokumen-radarcirebon.com

3. Program Indonesia Pintar (PIP)

Untuk bantuan Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan alokasinya untuk 17,9 juta siswa penerima. Mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA atau sederajat.

BACA JUGA:Pembangunan Masjid Al Jabbar Gerakkan Ekonomi Masyarakat

BACA JUGA:Setelah Kabupaten Kuningan, Gempa Bumi 3.8 Magnitudo Guncang Pangandaran

PIP ini bertujuan sebagai dana yang diberikan untuk menunjang pembelajaran di sekolah. Karenanya, PIP ini tujuannya lebih kepada bantuan pendidikan kepada siswa.

4. Program Indonesia Pintar (PIP) Kementerian Agama

Mirip dengan di Kemendikbud Ristek, program ini juga ada di Kementerian Agama. Tetapi khusus untuk siswa di sekolah yang berada di lingkup kemenag.

Misalnya Madrasah Ibtidaiyah, MTS hingga Madrasah Aliyah atau MA. Tujuannya tentu sama yakni bantuan pendidikan dan pembelajaran.

5. Kartu Indonesia Sehat PBI

Nah untuk program ini, lebih kepada aspek kesehatan. Masyarakat akan menerima bantuan berupa pembayaran iuran untuk BPJS Kesehatan.

Tentunya Penerima Bantuan Iuran (PBI) akan merasa diringankan, karena tidak perlu membayar BPJS Kesehatan setiap bulannya.

BACA JUGA:PT KAI Sediakan 5,6 Juta Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Perayaan Nataru, Densus 88 Pastikan Eskalasi Ancaman Terorisme Minim

Lewat bantuan KIS PBI ini, masyarakat miskin yang berobat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis baik di Faskes Tingkat I sampai dengan selanjutnya.

Termasuk pada sistem rujukan hingga ke dokter spesialis dan rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: