Libur Nataru, Kunjungan ke Gua Sunyaragi Diprediksi Meningkat

Libur Nataru, Kunjungan ke Gua Sunyaragi Diprediksi Meningkat

Suasana di objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Di masa libur Natal dan tahun baru 2022-2023, Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon telah siap memberikan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Pengunjung Goa Sunyaragi.

Persiapan yang dilakukan terkait keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung objek wisata sejarah di Kota Cirebon ini.

Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha menyebut pihaknya dibantu petugas Polres Cirebon Kota mendirikan posko keamanan di halaman depan objek wisata Goa Sunyaragi.

"Kami bersama Polres Cirebon Kota memprioritaskan keamanan pengunjung, salah satunya dengan mendirikan tenda posko untuk pengunjung yang membutuhkan bantuan keamanan,"ujarnya, Sabtu (24/12/2022).

BACA JUGA:Sekjen PP Muhammadiyah: Jangan Kaitkan Terorisme dengan Agama

Selain itu, menurut Eko, pihak BPTAGS juga menjamin kenyamanan pengunjung dengan penambahan pemandu wisata dan petugas kebersihan di areal objek wisata.

"Ada penambahan pemandu dan petugas kebersihan untuk membuat masyarakat yang sedang berkunjung menjadi nyaman dan berlama-lama berwisata ke Goa Sunyaragi,"ucapnya.

Dia menyebutkan, pihak BPTAGS memprediksi adanya peningkatan jumlah pengunjung saat libur natal dan tahun baru 2023.

"Diprediksi ada kenaikan pengunjung libur Natal mulai hari Sabtu (24/12) dan Minggu (25/12), sedangkan hal serupa juga akan terjadi di libur tahun baru pada hari Sabtu (31/12) dan Minggu (1/1/2023). Kami memprediksi Objek Wisata Goa Sunyaragi ini akan dikunjungi sekitar 1.000 hingga 1.500 orang perhari pada hari-hari tersebut,"terangnya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Gronggong Cirebon Hari Ini, Diawali Truk Gagal Nyalip

Terkait tiket masuk objek wisata Goa Sunyaragi Cirebon, lanjut Eko, untuk pengunjung dewasa sebesar Rp15.000 sedangkan pelajar atau mahasiswa sebesar Rp10.000.

"Selain bisa dibeli langsung di loket, tiket masuk goa sunyaragi juga bisa dibeli lewat online di aplikasi (traveloka),"pungkasnya.

BACA JUGA:Warga Mundu Ingin Gabung ke Kota Cirebon, Camat: Bukan Masalah Infrastruktur, Tapi Jarak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: