Kapolres Cirebon Kota yang Baru, AKBP Ariek Indra Sentanu, Hobinya Lari Marathon

Kapolres Cirebon Kota yang Baru, AKBP Ariek Indra Sentanu, Hobinya Lari Marathon

AKBP Ariek Indra Sentanu, Kapolres Cirebon Kota yang baru. -Radar Kediri-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolres Cirebon Kota yang baru, AKBP Ariek Indra Sentanu bakal segera melaksanakan serah terima jabatan dengan AKBP Dr M Fahri Siregar.

Berdasarkan Telegram Kapolri, AKBP Ariel Indra Sentanu adalah Kapolres Cirebon Kota yang baru dan sebelumnya adalah Kasatlantas Polrestabes Bandung.

Mengacu pada Telegram Kapolri, AKBP Dr M Fahri Siregar akan menjadi Kapolres Indramayu. Sedangkan posisinya di Polres Cirenon Kota digantikan AKBP Ariek Indra Sentanu.

Sebagai informasi, sebelum menjadi Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek juga pernah menjadi Wakapolres Kediri, Jawa Timur.

BACA JUGA:Kapolres Cirebon Kota Mutasi ke Polres Indramayu, Ini Penggantinya

BACA JUGA:Buat Malam Tahun Baru, Saldo DANA Gratis Buat Jajan, Kuy Gaskeun!

Perwira polisi tersebut dikenal dengan hobi lari, bahkan marathon. Sejumlah event pernah diikuti olehnya.

Pria kelahiran Kabupaten Tulungagung tersebut mengaku, awalnya lari hanya untuk melatih dan menjaga tubuh tetap ideal.

Hobi lari maraton dan joging Ariek memang sudah terbentuk sejak lulus SMA. Mulanya, ia joging untuk kebugaran dan membentuk tubuh ideal.

“Kebetulan saat itu saya mendaftar masuk ke PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian),” ungkap pria yang diterima masuk PTIK pada 2001 tersebut, kepada Radar Kediri.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Langsung Cair, Bisa dari 3 Website Ini, Cuan Rp 500 Ribu

BACA JUGA:Ukir Senyum Lansia Atas Bantuan Permakanan

Namun siapa sangka hobi itu terbawa sampai saat ini. Tiap kali punya waktu luang, Ariek selalu menyempatkan diri untuk berjoging. “Sepertinya semakin sering setelah saya bertugas di Kediri ini,” urainya. Tak harus ditemani, Ariek pun kerap berjoging sendiri.

Selama ini, Ariek berlari untuk menjaga kebugaran tubuh. Ia sadar betul jika pria seusianya yang bekerja kantoran rawan terserang obesitas atau kelebihan berat badan.

“Tujuan utamanya sih untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal,” candanya. Menurutnya, penampilan tubuh yang ideal penting. Terutama bagi seorang figur pemimpin di jajaran Polres Kediri seperti dirinya.

Selain demi alasan kesehatan, Ariek mengaku, berlari juga efektif untuk menunjang pekerjaannya. Sambil joging, dia biasa mampir dan mengecek personelnya yang sedang melakukan pengamanan jalan pada pagi hari.

BACA JUGA:Cegah Kemacetan, Polisi Terapkan Sistem Contra Flow di KM 47-KM 61 Tol Jakarta-Cikampek

BACA JUGA:Persiapan Jelang Natal, Ini 5 Hal yang Wajib Dilakukan

Dengan pakaian non formal, Ariek lebih leluasa untuk mengamati kinerja personelnya. “Pas momen Lebaran, terkadang saya juga biasa berjoging sambil mengecek kesiapan pos pengamanan arus mudik dan balik,” urainya.

Nah, itulah sepintas mengenai Kapolres Cirebon Kota yang baru, AKBP Ariek Indra Sentanu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: