Ini Dia Zhang Hongchao, Sang Pemilik Mixue yang Memiliki Total Valuasi Sebesar 49 Triliun

Ini Dia Zhang Hongchao, Sang Pemilik Mixue yang Memiliki Total Valuasi Sebesar 49 Triliun

Zhang Hongchao Pemilik Mixue-capture-beautynesia

RADARCIREBON.COM - Siapa yang tidak kenal salah satu market Ice Cream dan Teh yang sedang naik satu ini? Yep, Mixue merupakan salah satu Brand Ice Cream & Tea yang sedang Viral saat ini.

Lalu, siapa pemilik Mixue sebenarnya? Siapa sangka, Brand yang viral saat ini. Ternyata memiliki background yang dimulai secara sederhana dan tidak serumit apa yang dipikirkan oleh orang.

Yuk, intip kisah Zhang Hongchao selaku pemilik dan pencetus Mixue ini!

Zhang Hongchao pada awalnya mendirikan usaha ini, saat ia masih duduk di kursi Mahasiswa di semester keempat. Dengan sumber modal yang ia pinjam dari neneknya.

BACA JUGA:Apa Saja Keahlian yang Harus Dimiliki Desainer Grafis?

Dikutip dari Food Talks dan juga CNBC, Hongchao memulai bisnis Es Serutnya pada tahun 1997 lalu, dengan modal 4.000 Yuan saja atau sekitar Rp. 7 Juta.

Setelah Hongchao lulus kuliah, ia pun kembali ke Zhengzhou, yakni sebuah kota di China yang berada di Provinsi Henan. Ia pun kembali memulai bisnis Es serut disana dengan modal dan juga gerai yang cukup kecil.

Setelah itu, bisnis Hongchao-pun terbilang cukup berkembang. Hingga yang tadinya hanya menjual Es serut, berkembang menjadi Es Krim, kemudia Smoothie dan akhirnya Ice Tea.

BACA JUGA:Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia, Siapa Saja? Low Tuck Kwong Geser Bos Djarum Tergeser

Setiap harinya, Hongchao bisa mendapatkan pendapatan sekitar 100 Yuan. Meskipun begitu, Hongchao harus menerima keadaan dan terpaksa menutup gerainya.

Namun, setahun kemudian. Ia kembali mendirikan usaha Esn nya dan merubah namanya menjadi Mixue Bingcheng hingga sekarang.

Resep keberhasilan Mixue sendiri, adalah keunggulan mereka dalam harga yang terbilang cukup ekonomis. Dulu Es Krim dihargai sebesar 10 Yuan, sedangkan Mixue menjualnya dengan harga 2 Yuan.

BACA JUGA:Hari Operasi Pembangkit Terbaik Sepanjang Sejarah, PLN Pastikan Kelistrikan Jelang Tahun Baru Aman

Sama seperti halnya yang terjadi saat ini, dimana kita sudah bisa mendapatkan Es krim Cone dengan harga Rp. 8 ribu saja dan menu lainnya pun tidak dihargai lebih dari RP. 25 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: