Penyaluran Bansos Dampak Inflasi Lancar dan Memuaskan

Penyaluran Bansos Dampak Inflasi Lancar dan Memuaskan

BERI PENJELASAN: Plt Kepala Dinas Sosial dr Dwi Sudarni memberikan penjelasan terkait pelaksanaan penyaluran bansos dampak inflasi--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Satgas Penanganan Dampak Inflasi bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon melakukan evaluasi bantuan sosial dampak inflasi, yang bersumber dari APBD Kabupaten Cirebon. Evaluasi dilakukan di Ruang Nyimas Gandasari, Setda Kabupaten Cirebon, Senin (26/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Sosial dr Dwi Sudarni, Asisten Daerah Pembangunan dan Perekonomian Bambang S, Kabag Perekonomian Hilman Firmansyah dan beberapa perwakilan instansi lainnya di lingkup Pemkab Cirebon.

Ditemui usai pelaksanaan evaluasi, Dwi Sudarni menjelaskan, pelaksanaan penyaluran bansos dampak inflasi sudah berjalan dengan lancar dan memuaskan. "Penyaluran bansos dampak inflasi sudah berjalan lancar. Alhamdulillah memuaskan. Saat ini sudah tersalurkan 99,74%, " ujarnya.

Total, menurut dia, ada 14.850 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan sosial dari program bansos dampak inflasi.

BACA JUGA:Ini Dia Zhang Hongchao, Sang Pemilik Mixue yang Memiliki Total Valuasi Sebesar 49 Triliun

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bambang S menjelaskan, kegiatan  penyaluran untuk bantuan perlindungan sosial dampak inflasi di Kabupaten Cirebon sudah berdasarkan juklak dan juknis dari pemerintah pusat. Sesuai dengan regulasi pemerintah pusat berdasarkan jenis-jenis bantuannya.

"Untuk bansos dampak inflasi, alhamdulillah sudah selesai dilaksanakan dan tidak ada masalah," ungkap Bambang.

BACA JUGA:Apa Saja Keahlian yang Harus Dimiliki Desainer Grafis?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: