Bumil Wajib Tau! Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil!

Bumil Wajib Tau! Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil!

Bumil Wajib Tau! Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil!-Capture-Liputan6

RADARCIREBON.COM - Apel merupakan salah satu uah yang sangat baik untuk di konsumsi terutama untuk ibu hamil.

Apel juga sudah menjadi buah yang di sukai banyak orang dan mudah di temukan. Buah yang berwarna merah itu cenderung memiliki rasa yang manis dan gurih saat di konsumsi.

Bukan hanya karena rasanya yang nikmat, buah apel juga memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Untuk ibu hamin, mengonsumsi buah segar selama fase kehamilan bisa membanyu menjaga kesehatan ibu hamil dan juga janin di dalam kandungan. Lantas apa saja manfaat yang di berikan oleb buat apel untuk ibu hamil?

BACA JUGA:Bakal Hadapi Thailand di Laga Ketiga Piala AFF 2022, Shin Tae Yong Punya Target Ini

 

Apel Untuk Meminimalkan Hipertensi

Hipertensi alias tekanan darah tinggi rentan dialami oleh ibu yang sedang mengandung. Menurut penelitian yang dimuat jurnal Nutrition, khasiat apel bagi ibu hamil sangat bisa untuk mengurangi resiko hipertensi saat mengandung.

Riset menyebutkan bahwa antioksidan di dalam apel berperan mengurangi oksidasi lemak. Kandungan apel untuk ibu hamil ini juga membantu menetralkan lemak pada pembuluh darah yang bisa meningkatkan tekanan darah. 

Apel Untuk Meredakan Rasa Mual dan Muntah

Kandungan serat di dalam apel dapat membantu meredakan mual dan muntah pada ibu hamil. Soalnya, serat memperlambat proses pencernaan sehingga bisa meredakan mual.

BACA JUGA:Layanan Digital Banking Jadi Andalan Masyarakat, BRI Dinobatkan Sebagai “The Best Bank in Digital Service”

Walau begitu, kalian jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah ini karena faktanya mengkonsumsi makanan berserat berlebih seperti apel bisa menimbulkan rasa mual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: