Selamat Jalan Pele, Legenda Sepakbola Dunia, Jenazah Disemayamkan di Tengah Stadion

Selamat Jalan Pele, Legenda Sepakbola Dunia, Jenazah Disemayamkan di Tengah Stadion

Selamat Tinggal Pele, Legenda Sepakbola Dunia, Jenazah Disemayamkan di Tengah Stadion-capture-Insagram: @neymarjr

RADARCIREBON.COM - Kabar duka menyelimuti dunia sepakbola, kini telah meninggal dunia seorang legenda sepakbola dunia, Pele pada Kamis sore waktu setempat atau Jumat (30/12/2022) dini hari.

Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pelé adalah legenda sepak bola dunia yang berasal dari Brasil dan lahir pada Tres Coracoes, 23 Oktober 1940 menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun.

Pele meninggal dunjia setelah berjuang dengan masalah kesehatan selama beberapa waktu dan dibawa ke rumah sakit pada awal Desember lalu.

Bahkan Pele sendiri pernah bermimpi untuk bermain bola bersama Maradona di Surga. Harapan tersebut ia tulis saat Maradona meninggal pada 2020 silam.

BACA JUGA:Berita di Thailand: Lawan 10 Pemain Thailand, Indonesia Hanya Sanggup Imbang

Meskipun ia telah tiada, tapi namanya akan abadi terlebih di sepakbola. Pele meninggalkan warisan besar, termasuk momen-momen ikonik dan dikenang hingga kini.

Termasuk ketika bagaimana ia menghentikan perang saudara di Nigeria untuk sesaat pada 1969 silam. Januari 1960 itu, Pele dan skuad Santos melakukan tur ke Lagos yang sedang dilanda perang saudara.

Saat itu perang Nigeria-Biafra sudah berkecamuk selama 2 tahun, tapi kedua pihak bertikai menyepakati sebuah genjatan senajata selam 48 jam demi sebuah pertandingan sepakbola.

BACA JUGA:Mengerikan! Bakteri Amoeba Pemakan Otak Renggut Nyawa Penduduk Korsel

Laga uji coba Santos vs Stationery Stores FC itu berakhir dengan skor 2-2. Kehadiran Pele memang tak seketika menghentikan perang saudara di sana selamanya, tapi untuk 48 jam ia menghadirkan perdamaian di Nigeria.

Jenazah Pele juga akan disemayamkan di Stadion vila Belmiro pada senin (2/1/2023). Stadion Vila Belmiro adalah markas dari mantan kklub Pele, yaitu Santos FC.

Dikutip dari O Glovo, rencana persemayaman Pele sudah disiapkan pihak Santos sejak 24 Desember  2022 kemarin.

Sejumlah truk dan pekerja lalu-lalang membawa seperangkat kayu, tenda, besi, dan peralatan lain untuk dipasang di tengah lapangan stadion Vila Belmiro.

BACA JUGA:India Kembali Diserang Virus Covid-19, Total Kasus Terkonfirmasi Capai 44,6 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: