Berantas Narkoba, BNN Kota Cirebon Kampanyekan War On Drugs

Berantas Narkoba, BNN Kota Cirebon Kampanyekan War On Drugs

BNN Kota Cirebon menggelar press release akhir tahun 2022 di Kantor BNN Kota Cirebon, Jl Terusan Cipto Mangunkusumo, Jumat 30 Desember 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sepanjang tahun 2022, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon melakukan upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Ada dua kasus pengungkapan oleh BNN Kota Cirebon yang telah P21 yakni, pengungkapan 1 kasus yang dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Indramayu dan pengungkapan 1 kasus yang dilimpahkan ke Satnarkoba Polresta Cirebon.

"Dan kami menemukan 1 barang bukti narkotika melalui jasa expedisi yang kemudian kami serahkan ke BNN Provinsi Jawa Barat untuk dimusnahkan," ungkap Kasubag Umum BNN Kota Cirebon Heru Siswoyo saat menggelar press release akhir tahun 2022 di Kantor BNN Kota Cirebon, Jl Terusan Cipto Mangunkusumo, Jumat 30 Desember 2022.

BACA JUGA:Berbekal Pelatihan & Pinjaman dari BRI, Penjual Nasi Kuning Pinggir Jalan Sukses Jadi Pengusaha Makanan

Heru mengatakan, BNN Kota Cirebon terus meningkatkan upaya war on drugs di berbagai bidang.

"Sesuai dengan tagline yang digaungkan yaitu war on drugs, speed up never let up, BNN Kota Cirebon terus melakukan percepatan atau akselerasi dalam upaya pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tanpa kenal lelah, pantang menyerah," katanya.

Pada bidang pencegahan, menurut Heru, BNN Kota Cirebon fokus pada program pengembangan soft skill di lingkungan SMP. 

BACA JUGA:Masjid Raya Al Jabbar Diresmikan, Ridwan Kamil: Cikal Bakal Perkembangan Peradaban Islam di Jawa Barat

"Melalui program tersebut dibentuk remaja teman sebaya anti narkotika sejumlah 10 orang di wilayah Kelurahan Karyamulya."

"Tak hanya itu, melalui bidang pencegahan, BNN Kota Cirebon mengampanyekan war on drugs melalui sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba melalui empat kategori lingkungan, yakni lingkungan instansi pemerintah, lingkungan swasta/ dunia usaha, lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat dengan total audiens sebanyak 11.717," ujarnya.

Dijelaskan dia, BNN Kota Cirebon juga membentuk lima kelurahan Bersinar (bersih narkoba) pada tahun 2022.

BACA JUGA:Akhir Tahun 2022, Polres Majalengka Sampaikan Sejumlah Pencapaian

"Lima kelurahan tersebut, yaitu Kelurahan Pulasaren, Kelurahan Karyamulya, Kelurahan Pegambiran, Kelurahan Kesenden dan Kelurahan Larangan."

"Tujuan pembentukan kelurahan Bersinar tidak lain adalah untuk mendorong upaya P4GN hingga ketingkat bawah, yakni kelurahan dengan melibatkan aparatur pemerintah dan masyarakat di kelurahan setempat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase