Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Utama Kota Cirebon, Berikut Rinciannya!

Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Utama Kota Cirebon, Berikut Rinciannya!

Jalan Siliwangi--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Polres Cirebon Kota bersiap melaksanakan kegiatan pengalihan arus lalu lintas di sekitaran jalur utama di Kota Cirebon. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi peningkatan kepadatan masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun di Kota Cirebon.

Dalam keterangannya, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH melalui Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja SIK MH CPHR mengatakan, pihaknya akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas yang diterapkan oleh jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota.

Salah satunya pengalihan arus kendaraan yang dari arah Jalan Tuparev, Wahidin, Cipto, hingga Kartini. Nantinya, kendaraan hanya akan dibuat satu arah dari arah Jalan Siliwangi menuju Jalan Kartini.

"Kendaraan dari Jalan Tuparev yang mau ke Jalan Kartini kita alihkan ke Jalan Wahidin. Kendaraan dari Jalan Cipto kita alihkan ke Jalan Wahidin atau ke Tuparev. Nantinya dari Jalan Wahidin dan Kartini kita alihkan ke Jalan Cipto," tuturnya.

BACA JUGA:Selamat! Nadia Saphira Dikaruniai Anak Pertama, Jenis Kelaminnya Laki-laki

"Apabila terjadi kepadatan di persimpangan Gunung Sari dan Jalan Tuparev maka akan dilakukan pemendingan di persimpangan Kedawung," lanjutnya.

Sedangkan untuk kendaraan yang berada di Jalan Veteran akan dialihkan ke Jalan Siliwangi arah PGC dan Jalan Kartini. Untuk kendaraan dari Jalan Siliwangi arah PGC kita alihkan ke Jalan Veteran. Kendaraan dari Jalan Siliwangi arah Balaikota maka akan dialihkan ke Jalan Veteran.

"Untuk kendaraan dari arah Jalan Kartini itu kita arahkan ke Jalan Siliwangi arah PGC, untuk dari Jalan Pemuda mengarah Jalan Cipto pun akan dilakukan pemendingan di Lampu Merah Pusdiklatpri," katanya.

"Kendaraan dari Jalan Slamet Riyadi (Krucuk, red) diarahkan ke Jalan Diponegoro dan tidak boleh ke Jalan Siliwangi. Kendaraan dari jalan Diponegoro dialihkan ke Jalan Slamet Riyadi," lanjutnya.

BACA JUGA:Siap-Siap, Raffi Ahmad Sekolahkan Rafathar ke Inggris Demi Impian Jadi Pesepakbola

Selain itu, Triyono juga memprediksi ada sejumlah lokasi yang akan menjadi pusat kegiatan masyarakat dan dimungkinkan terdapat peningkatan arus kendaraan. Beberapa diantaranya merupakan jalan utama di Kota Cirebon.

"Kita prediksi bisa terjadi kepadatan di Jalan Siliwangi, Wahidin, Kartini, Tuparev, Cipto Mangunkusumo, Alun-Alun Kasepuhan, BAT, hingga Kawasan GOR Bima," tandasnya

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Stasiun Tawang Semarang Terendam Banjir, Begini Kondisinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: