Pengalihan Arus Lalu Lintas Diterapkan di Kawasan BAT, Alun-Alun Kasepuhan, Hingga Stadion Bima, Berikut Ini

Pengalihan Arus Lalu Lintas Diterapkan di Kawasan BAT, Alun-Alun Kasepuhan, Hingga Stadion Bima, Berikut Ini

Info--

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan melaksanakan kegiatan pengamanan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun baru 2023 di sekitaran pusat keramaian yang ada di Kota Cirebon. Beberapa lokasi tersebut juga akan diterapkan pengalihan arus lalu lintas.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja mengungkapkan pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Alun-Alun Kasepuhan, BAT, hingga Stadion Bima.

Triyono mengatakan untuk Alun-Alun Kasepuhan, nantinya masyarakat dipersilahkan masuk melalui satu pintu yakni Pintu Teh Poci. Kemudian nantin akan keluar melalui pintu keluar arah Pasar Jagasatru ataupun Perempatan Sawo (Gereja Advent, red).

"Kendaraan dari Jalan Jagasatru yang mengarah ke Alun-Alun Kasepuhan dialihkan ke Jalan Pulasaren untuk masuk melalui perempatan Teh Poci. Kalau misal di dalam padat, pintu teh poci kita akan tutup," terangnya.

BACA JUGA:Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Utama Kota Cirebon, Berikut Rinciannya!

Untuk pengalihan arus lalu lintas di BAT, Polres Cirebon Kota akan mengalihkan kendaraan dari Jalan Bahagia menuju ke Jalan Pasuketan. Kemudian dari jalan Talang dibelokkan kiri ke arah Jalan Pasuketan. "Untuk dari Jalan Kebumen dan Jalan Sisingamangaraja dialihkan ke Jalan Yos Sudarso," lanjutnya.

Terakhir, di sekitaran Stadion Bima, nantinya kendaraan dari arah Jalan Perjuangan akan dialihkan menuju Jalan Terusan Pemuda. Untuk kendaraan dari arah Jalan Terusan Pemuda akan diarahkan menuju Jalan Brigjen Dharsono. "Pintu masuk Stadion BIma akan dilakukan penutupan," terangnya.

Sebelumnya, Triyono pun telah memprediksi ada sejumlah lokasi yang akan menjadi pusat kegiatan masyarakat dan dimungkinkan terdapat peningkatan arus kendaraan. Beberapa diantaranya merupakan jalan utama di Kota Cirebon.

"Kita prediksi bisa terjadi kepadatan di Jalan Siliwangi, Wahidin, Kartini, Tuparev, Cipto Mangunkusumo, Alun-Alun Kasepuhan, BAT, hingga Kawasan GOR Bima," tandasnya.

BACA JUGA:Selamat! Nadia Saphira Dikaruniai Anak Pertama, Jenis Kelaminnya Laki-laki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: