5 Doa Harian, Sebelum Aktivitas, Memohon Rizki hingga Kesehatan

5 Doa Harian, Sebelum Aktivitas, Memohon Rizki hingga Kesehatan

Doa harian, sebelum aktivitas dan untuk memohon rizki serta kesehatan. Ilustrasi foto: -Pixabay-

Ya Allah, dengan kebenaran Al-Fatihah dan rahasia Al-Fatihah, Wahai sang pembedah kegelisahan, wahai Sang penyingkap kebingungan, Wahai Dzat yang mengampuni dan mengasihi para hambanya, Wahai Sang Penolak Bala, Ya Allah. Wahai Sang Penolak Bala, Ya Rohman. Wahai Sang Penolak Bala, Ya Rohim. Sholawat dan salam semoga selalu terlimpah untuk baginda Nabi Muhammad dan para keluarga serta sahabatnya semua, Maha suci Tuhanmu, Yang Memiliki Keperkasaan (izzah) dari apa yang mereka katakan. Keselamatan semoga dilimpahkan kepada para rasul. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Doa ini juga biasa disebut sebagai doa penolak bala atau malapetaka. Sama seperti doa sebelumnya, doa ini juga sebaiknya dipanjatkan setelah sholat subuh.

Harapannya, dengan membaca doa ini, kegiatan kamuu di hari itu bisa berjalan dengan lancar, serta tidak menemukan kendala berarti di tengah-tengah berkegiatan.

4. Agar diberi kesabaran

Rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba’da idz hadaitana wa hablana min ladunka rahmah innaka antal wahhab

Artinya:

“Ya Allah, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).”

Meskipun begitu, terkadang ada saja ujian yang diberikan oleh-Nya, yang bisa saja membuat kita gusar dan merasa kesulitan.

Jika kamu mendapat musibah, kalian bisa segera membaca doa ini untuk mendapatkan kembali ketenangan yang sebelumnya sempat hilang, dan diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

5. Agar diberi kesehatan

Allahumma inna nas alukal afwa wal adiyata wal mu’aafaatad daa’imata fiid dunyaa wal ‘aakhirati wal fauza bil jannati wan najaata minan naari.

Artinya:

“Ya Allah, kami mohon ampunan, kesehatan dan perlindungan yang terus menerus di dunia dan di akhirat, kemenangan masuk surga, serta keselamatan dari api neraka.”

Do’a di atas selain mengharapkan kalian untuk dijauhkan dari penyakit, juga meminta kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari siksa api neraka.

Doa ini umumnya dibaca setelah melakukan ibadah sholat 5 waktu atau sholat sunnah lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: