5 Manfaat Daun Kelor Dalam Al Quran Bagi Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengendalikan Gula Darah

5 Manfaat Daun Kelor Dalam Al Quran Bagi Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengendalikan Gula Darah

Daun kelor. Ilustrasi foto:-(Pixabay)-

RADARCIREBON.COM - Banyak dari tumbuhan yang berkhasiat sebagai tanaman obat, seperti manfaat daun kelor dalam Al Quran berikut ini. daun kelor adalah tanaman yang sering tumbuh di lingkungan Indonesia.

Tanaman ini dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Mulai dari mengendalikan hormon hingga menangkal radikal bebas.

Sebagai informasi, daun kelor merupakan tumbuhan berakar tunggal yang memiliki ciri daunnya yang berukuran kecil dan bersusun majemuk dalan satu batang.

 Tumbuhan ini identik dengan hal mistik karena sering dikaitkan dengan ilmu magis. Namun siapa sangka, daun kelor justru bermanfaat untuk kesehatan. Manfaatnya pun tercatat di dalam Al Quran.

Dalam Al Quran Surat Al-Fath ayat ke-29, daun kelor merupakan sebagai tanaman yang menyejukkan dan menenangkan hati.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sheet Mask dan Manfaat Masker Bioaqua

Ciri-ciri tumbuhan kelor yang sejuk ini disebutkan sebagai tanaman yang sengaja diciptakan oleh Allah SWT untuk menjengkelkan hati-hati orang kafir, seperti yang tertulis dalam Quran surat Al Fath ayat 48 berikut, yang artinya:

"Demikianlah sifat-sifat mereka dalam taurat dan sifat-sifatmereka dalam injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya, tanaman ini menyenangkan hati penanam-penanamnya  karena Allah hendak menjngkalkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mu'min)" (QS. Al Fath ayat 48)

BACA JUGA:7 Cara Alami Mengobati Batuk dan Pilek Tanpa Obat

Selain itu, adapun manfaat lain dari daun kelor ini yang  terbukti secara klinis bagi kesehatan, yaitu sebagai berikut.

1. Mengendalikan hormon

Bubuk daun kelor yang dikonsumsikan secara rutin selama 3 bulan dapat mredakan stres oksidatif yang mempengaruhi kestabilan hormon di dalam tubuh.

Bahkan dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam journal of food and science technology menemukan bahwa kemampuan teh daun kelor dapat membantu perempuan dewasa yang telah memasuki usia menopause.

BACA JUGA:7 Tanda Tubuh Penuh Racun, Penyakit Kronis Berdatangan, Waspada Ya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: