Membantu Penanganan Asma! Berikut adalah Manfaat Daun Miana Untuk Kesehatan!

Membantu Penanganan Asma! Berikut adalah Manfaat Daun Miana Untuk Kesehatan!

Manfaat Daun Miana Untuk Kesehatan-ist/voi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Manfaat Daun Miana ternyata sangat banyak lho! Tidak heran jika Daun Miana ini, sering ada untuk pembuatan Jamu atau Obat Herbal lainnya.

Daun yang kerap digunakan sebagai tanaman hias ini, dahulunya sering digunakan sebagai pengobatan medis tradisional khususnya India. 

Dikutip dari berbagai sumber seperti halodoc, Daun Miana ini sering disebut di sansekerta kuno sebagai Obat untuk beragam penyakit seperti Penyakit Jantung dan Pencernaan.

BACA JUGA:Manfaat Salep Sriti untuk Flek Hitam, Bisa Juga untuk Jerawat

Macam-macam Manfaat Daun Miana

Nah, kali ini kita akan membahas berbagai macam manfaat dari Daun Miana untuk kesehatan yang perlu kamu tau. Yuk, simak manfaat dari Coleus blumei(Nama Latin Daun Miana) berikut ini!

1. Mengatasi Disfungsi Ereksi

Salah satu gejala yang bisa berujung pada stress berlebih satu ini, ternyata dapat ditangani oleh Daun Miana ini lho

Dikutip dari Sehatq, sebuah penilitan pernah membuktikan bahwa menyuntikan ekstrak Coleus blumei pada pangkal paha, bersama obat phentolamine, papaverine, dan prostaglandin E1 dapat meningkatkan fungsi seksual pada pria. 

BACA JUGA:Waspada! Inilah Beberapa Penyakit yang Mengintai Saat Musim Hujan

2. Mengtasi Hipertensi Atau Darah Tinggi

Kandungan Forskolin pada Daun Miana, dapat breguna untuk melebarkan pembuluh darah. Sehingga menyebabkan peredaran yang lebih lancar dan mempermudah jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Beberapa penelitian juga menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi umbi akar Coleus blumei ini, selama kurang lebih 2 bulan dapat menurunkan tekanan darah.

3. Mengurangi Tingkat Keparahan Glaukoma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: