CEK BSU 2023, DANA Bansos Rp 4,2 Juta akan Cair dan Sederet Bantuan Lainnya

CEK BSU 2023, DANA Bansos Rp 4,2 Juta akan Cair dan Sederet Bantuan Lainnya

Cek BSU 2023, dan bantuan sosial atau bansos lainnya yang akan cair.-Ilustrasi/Pexels-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Cek BSU 2023 atau bantuan subsidi upah (BSU), yang sangat dinantikan oleh para pekerja lantaran nominalnya yang lumayan dan bisa langsung masuk ke rekening penerima.

Cek BSU 2023 banyak diakses pekerja dan buruh yang menantuan bantuan untuk subsidi upah tersebut, meski untuk tahun ini masih belum ada kejelasan.

Tetapi masyarakat tetap bisa cek BSU 2023 di kanal-kanal resmi yang disediakan pemerintah seperti di laman kemnaker yakni bsu.kemnaker.go.id dan atau BSU Ketenagakerjaan 2023 di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Meski di dua situs resmi tersebut masih belum ada informasi lebih lanjut dan pengumuman terkait bantuan yang dialokasikan pemerintah kepada pekerja.

BACA JUGA:Truk Fuso Terguling di Tol Palikanci, Lalin Satu Jalur Tertutup

Bantuan subsidi upah memang diterima langsung oleh pekerja sebesar Rp 600.000 untuk sekali pencairan dan langsung di-transfer ke rekening masing-masing.

Kendati demikian, masyarakat sebetulnya tidak perlu khawatir karena di tahun 2023 banyak program bantuan sosial atau bansos kemensos.

Misalnya bantuan sebesar Rp 600 ribu, yang bermodalkan kartu tanda penduduk atau KTP saja.Meski berbeda program, tetapi total yang diterima kurang lebih sama dengan BSU.

Untuk mengetahui atau cek bansos kemensos 2023 yang akan cair juga bisa cek artikel di bawah ini.

Daftar Bansos Kemensos 2023

1. Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja yang sampai tahun 2022 sudah mencapai gelombang 47. Nah di tahun 2023 akan masuk ke gelombang 48 dengan sistem yang diperbaharui yakni pelatihan secara offline maupun hybrid.

Untuk program ini, pemerintah sudah mempersiapkan anggaran sampai Rp 5 triliun bagi penerima manfaat.

Totalnya ada 1,5 juta peserta Program Prakerja yang akan menerima manfaat dari program ini di tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: