Side Land Kuningan, Berenang di Ketinggian, View Gunung Ciremai dan Pemandangan Majalengka Juga Brebes

Side Land Kuningan, Berenang di Ketinggian, View Gunung Ciremai dan Pemandangan Majalengka Juga Brebes

Suasana di Side Land Kuningan yang berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.-Akhmad Hidayat/Ist-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Side Land Kuningan hadir untuk memanjankan masyarakat yang suka dengan olahraga berenang sembari rekreasi.

Pasalnya, Side Land Kuningan menghadirkan kolam renang yang berada di ketinggian alias di atas bukit dengan pemandangan sejauh mata memandang.

Di kolam renang Side Land Kuningan, wisatawan bisa melihat pemandangan Kabupaten Majalengka, Indramayu sampai dengan Brebes.

Tentunya, tidak kalah cantik adalah pemandangan dari Gunung Ciremai berdiri dengan begitu gagahnya di ketinggian.

BACA JUGA:Jangan Khawatir! BPJS Kesehatan Bisa Menanggung Pemeriksaan dan Pembuatan Kacamata, Berikut Tata Caranya

Nah sebagai informasi, Objek Wisata Side Land berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan. Lokasinya tidak jauh dari Telaga Biru Cicerem, tetapi untuk menuju ke Side Land menuju ke atas bukit.

Desa Kaduela telah menjadi destinasi wisata yang menarik karena jarak tempuh dari Kota dan Kabupaten Cirebon yang relatif tidak jauh.

Karenanya, Bumdes menghadirkan destinasi wisata baru yakni Side Land Kuningan untuk memberikan pilihan lain bagi wisatawan.

Di objek wisata Side Land ini, ada 4 kolam renang yakni untuk dewasa dengan kedalaman 100 sampai dengan 150 centimeter.


Perosotan lurus terpanjang di Kuningan, Jawa Barat, ada di Side Land Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan.-Yudhi Pebriyanto/G-Maps-radarcirebon.com

BACA JUGA:Bahan Bakar Alternatif Pengganti BBM Telah Dimukan, Kualitas Lebih Bagus dari Pertamax dan Ramah Lingkungan

Kolam prosotan dengan kedalaman 80 sampai dengan 120 centimeter, kolam anak dengan kedalaman 50 sampai dengan 80 centimeter dan kolam bulat dengan kedalaman 100 centimeter.

Nah yang menarik adalah kolam perosotan karena menjadi lokasi terjun, dengan seluncuran sepanjang 40 meter dengan kemiringan sekitar 30 derajat.

"Ini perosotan lurus yang terpanjang di Kuningan, kemiringannya 30 derajat," kata pengelola, Iim Ibrahim, dilansir dari Radar Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: