Manfaat Main Lato Lato untuk Anak, Tidak Disangka Mainan Viral Ini Banyak Faedanya

Manfaat Main Lato Lato untuk Anak, Tidak Disangka Mainan Viral Ini Banyak Faedanya

Disdik Kabupaten Cirebon mengimbau agar siswa tidak bawa lato lato ke sekolah. -Ist via FIN-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Akhir-akhir ini masyarakat dari orang dewasa hingga anak kecil digegerkan dengan mainan jadul yang viral Kembali, tak lain tak bukan mainan itu disebut lato lato

Ternyata lato lato punya manfaat termasuk untuk anak-anak. Padahal, mainan ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 1960-an dan memiliki penyebutan yang beragam di tiap daerahnya.

Lalu, apa manfaat dari main lato lato di tengah masyarakat terutama anak-anak bersuka cita meramaikan kembali mainan jadul ini.

‘Tak.. tok tak... tok’ bunyinya kini menjadi sangat familiar di telinga dan sering ditemui di sepanjang jalan.

BACA JUGA:Proxy WhatsApp Bisa Kirim Pesan Tanpa Internet? Simak Penjelasan dan Cara Pakainya

Sampai-sampai tak sedikit daerah yang mengadakan turnamen perlombaan lato-lato. Tak disangka, mainan yang sekarang sedang tren ini ternyata memiliki banyak manfaat, diantaranya :

1. Meningkatkan gerak motorik

Lato-lato terdiri dari sebuah tali dan dua bola berat warna-warni di setiap ujung talinya. Mainan ini dimainkan dengan cara membenturkan dua bola berat dengan cepat.

Ketika bermain lato-lato, kita akan dipaksa untuk menggerakan tangan dan menyesuaikan kekuatan untuk menyeimbangkan benturan dua bola. Aktivitas ini akan melatih kemampuan lengan, tangan, dan juga melatih koordinasi mata.

Lewat gerakan-gerakan yang diperlukan saat bermain lato-lato, kita dapat melatih gerak motorik. Latihan gerakan motorik merupakan bagian penting terlebih lagi sangat bagus untuk pertumbuhan pada anak. 

Perkembangan gerak motorik yang baik bisa membantu untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik.

BACA JUGA:Ingin Berkarir di Perusahaan Otomotif, PT Astra Internasional Buka Lowongan, Nih Syaratnya

2. Melatih kesabaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: