Tak Perlu Pergi ke Salon, Ini Dia Cara Waxing Ketiak Sendiri di Rumah yang Aman, Ternyata Mudah

Tak Perlu Pergi ke Salon, Ini Dia Cara Waxing Ketiak Sendiri di Rumah yang Aman, Ternyata Mudah

Tak Perlu Pergi ke Salon, Ini Dia Cara Waxing Ketiak Sendiri di Rumah yang Aman, Ternyata Mudah-ist/Suara-radarcirebon.com

4. Oleskan lilin ke ketiak

Dengan menggunakan sendok, kalian bisa mengoleskan lilin ke seluruh bulu ketiak kalian hingga merata dan sampai menutupi seluruh bulu ketiak kalian.

Oleskan lilin pada satu arah dan jangan mengoleskan pada arah yang berlawanan karena dapat membuat bulu ketiak kalian menjadi kusut dan tidak teratur.

Untuk mempermudah cara menghilangkan bulu ketiak, kalian bisa menggunakan kertas waxing sebagai alat bantu untuk mempermudah proses pencabutan bulu.

Tempelkan kertas waxing pada ketiak kalian dan bersiaplah melakukan proses selanjutnya.

BACA JUGA:Jangan Khawatir! BPJS Kesehatan Bisa Menanggung Pemeriksaan dan Pembuatan Kacamata, Berikut Tata Caranya

5. Cabut ketas waxing dengan cepat

Cara selanjutnya adalah dengan memegang kertas waxing di bagian tepi yang tidak terdapat lilin, kemudian tarik kertas dengan cepat dan pastikan bulu ketiaknya tercabut hingga ke akar-akarnya.

Ulangi cara yang sama pada ketiak satunya. Namun pastikan kalian emnggunakan kertas waxing yang baru, ya.

Selain gel lilin lunak (soft wax), proses waxing juga bisa dilakukan dengan gel lilin keras (hard wax). Penggunaan hard wax lebih sederhana karena tidak memerlukan strip kertas. 

Perawatan setelah waxing 

Proses waxing mungkin akan terasa menyakitkan bagi sebagian orang, terutama yang memiliki kulit sensitif. Tak jarang, kulit akan memerah setelahnya. 

BACA JUGA:Ini Lho Makanan Manis Bahaya bagi Kesehatan

Untuk itu, ada perawatan setelah waxing yang juga perlu dilakukan. Kalian bisa mengoleskan gel lidah buaya, losion atau serum untuk menenangkan area tersebut dan mencegah ingrown hair. 

Selain itu, menjaga kelembapan area setelah waxing dengan losion juga dapat mencegah gatal dan iritasi. Kalian boleh melakukan eksfoliasi kulit di area waxing setelah 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: