Menakjubkan! Perbukitan Sekitar Mekkah Berubah Jadi Hijau, Berkah atau Tanda Kiamat?

Menakjubkan! Perbukitan Sekitar Mekkah Berubah Jadi Hijau, Berkah atau Tanda Kiamat?

Inilah tampak perbukitan di sekitar Kota Mekkah yang tampak lebih hijau dan sejuk.-@makkahregion-Twitter

MEKKAH, RADARCIREBON.COM - Tampak pemandangan yang berbeda di wilayah pegunungan berbatu di sekitar Kota MEKKAH, Arab Saudi, pada Senin 9 Januari 2023.

Biasanya, wilayah perbukitan di sekitar Mekkah identik dengan gersang, panas dan berpasir.

Tapi, setelah hujan lebat mengguyur dan turun salju di Kota Mekkah selama beberapa pekan, perbukitan tersebut menjadi hijau.

BACA JUGA:Venna Melinda Jadi Korban KDRT, Sempat Tidak Direstui Menikah dengan Ferry Irawan?

Tumbuhan rumput hijau terlihat di mana-mana, di setiap sudut area Mekkah, Jeddah, Medinah yang tadinya gersang dan kering. 

Banyak pengguna sosial media yang mengagumi pemandangan langka ini. Tapi tidak sedikit yang mengaitkannya dengan tanda kiamat

Pemandangan langka ini ramai diunggah di sosial media, twitter sejak 7 Januari 2023 lalu oleh akun @makkahregion. 

Dalam video yang dibagikan di media sosial, wilayah pegunungan yang mengelilingi kota suci terlihat tertutup tanaman dan tumbuh-tumbuhan berwarna hijau, jauh dari kering dan gersang sebagaimana biasanya.

BACA JUGA:Trend Gaya Rambut Pria 2023, Mullet Bakal Happening

Saudi Press Agency (SPA) membagikan rekaman video pegunungan ini. Dikatakan bahwa fenonema ini baru pertama kali dan belum pernah terjadi sebelumya. 

“Pegunungan Makkah Al-Mukarramah diselimuti warna hijau,” tulis SPA.

Sejak Desember 2022, beberapa bagian Riyadh telah mengalami curah hujan (hujan, hujan es, dan salju akibat kondensasi uap air).

Dengan laju yang hampir konstan untuk periode yang lebih lama daripada tahun-tahun sebelumnya pada sudut yang tidak biasa melintasi Mesir dan utara.

Situasi tersebut mengakibatkan ketidakstabilan atmosfer yang berulang di Arab Saudi barat dan hujan lebat yang terus menerus dan tidak biasa menyebabkan daerah gurun di Makkah dan Madinah mulai berubah menjadi hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase