Tanda Kiamat Sudah Dekat, Banyak Bangunan Menjulang Tinggi ke Langit

Tanda Kiamat Sudah Dekat, Banyak Bangunan Menjulang Tinggi ke Langit

Tanda Kiamat Sudah Dekat, Banyak Bangunan Menjulang Tinggi ke Langit-ist/Rumah.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Akhir-akhir ini sedang heboh tentang pegunungan di Saudi Arabia yang berubah menjadi hijau dan banyak orang berspekulasi bahwa itu adalah tanda kiamat.

Tapi kalian bahkan melupakan tanda kiamat lainnya yang sudah lama terjadi di sebagian besar belahan dunia, bahkan di Saudi Arabia.

Hal yang dimaksudkan merujuk pada bangunan yang dibangun tinggi. 

Seperti yang diketahui, semakin berkembangnhya zaman yang semakin modern ini, sekarang banyak bangunan pencakar langit yang menjulang tinggi di berbagai Negara.

Bahkan semakin banyaknya bangunan tinggi menjadi indikator majunya sebuah kawasan. Bangunan yang menjulang tinggi dengan desain mewah dianggap sebagai tanda kemakmuran.

BACA JUGA:Tempat Munculnya Dajjal Berdasarkan Penjelasan Nabi Muhammad, Tanda-tanda Akhir Zaman

Tak sedikit area publik seperti perkantoran, hotel atau apartmen, dan masih banyak lagi.

Tapi, jika dilihat dari kaca mata Islam, hal ini bukanlah sebuah kemajuan malah menjadi kemirisan. Sebabnya bangunan tinggi ini ternyata disebutkan sebagai tanda kiamat.

Seperti yang tertuang dalam firman Allah SWT tentang datangnya hari kiamat berikut, yang artinya:

“Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui" (QS. Al A’raf: 187).

BACA JUGA:5 Obat Penyakit Hati Dalam Islam Menurut Imam Ibnu Qayyim, Yuk Disimak Supaya Hati Lebih Tenang

Ada juga Hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan dari jalur Abu Hurairah, menyebutkan bahwa Nabi SAW berkata kepada Jibril AS saat ditanya ihwal kapan terjadinya Hari Kiamat.

Lalu beliau menjawab dengan memaparkan ciri-cirinya.

"Lelaki itu berkata lagi, "Beritahukan kepadaku kapan terjadinya Kiamat." Nabi SAW menjawab, "Yang ditanya tidaklah lebih tahu daripada yang bertanya." Dia pun bertanya lagi, "Beritahukan kepadaku tentang tanda-tandanya!" Nabi menjawab, "Jika budak wanita telah melahirkan tuannya, jika engkau melihat orang yang bertelanjang kaki, tanpa memakai baju (miskin papa) serta penggembala kambing telah saling berlomba dalam mendirikan bangunan megah yang menjulang tinggi." (HR Muslim)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: