Lomba PMR SMK Muhammadiyah Kedawung Diapresiasi Bupati, Jadi Wadah Kreativitas Remaja

Lomba PMR SMK Muhammadiyah Kedawung Diapresiasi Bupati, Jadi Wadah Kreativitas Remaja

Lomba PMR SMK Muhammadiyah Kedawung, Kabupaten Cirebon. Foto:-Andri Wiguna-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Lomba PMR SMK Muhammadiyah Kedawung, Kabupaten Cirebon diapresiasi Bupati Cirebon, H Imron.

Lomba PMR SMK Muhammadiyah Kedawung ini merupakan wadah untuk memberikan ruang kreativitas bagi para remaja agar tidak terlibat pergaulan negatif yang mengarah ke hal-hal kurang baik.

Hal inilah yang kemudian membuat SMK Muhammadiyah Kedawung menggelar lompa palang merah remaja atau PMR tingkat SMP se-Wilayah III Cirebon. 

Dikatakan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah Kedawung, Nana Suryana SPd, bahwa total ada 316 peserta yang berasal dari SMP dan MTS.

Ratusan peserta itu berasal dari di Wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu.

BACA JUGA:Tol Getaci Baru Pembebasan Lahan, Warga Tasikmalaya Sing Sabar, Kang Emil: Indah Pada Waktunya

"Ada beberapa kategori lomba yang digelar, yang pertama olimpiade PMR, yang kedua lomba tandu putra, lomba tandu putri dan lomba tandu putra serta lomba pertolongan pertama pada kegawatdaruratan," ujar Nana.

Menurut dia, tujuan dari pelaksanaan lomba adalah untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi para siswa yang mempunyai bakat dan minat dalam hal ekstrakurikuler untuk mengoptimalkan potensinya demi meraih prestasi.

"Selain itu, dengan digelarnya kegiatan ini, pihaknya juga berharap agar perilaku dan pergaulan anak-anak bisa terjaga serta tidak ikut ke pergaula -pergaulan negatif," imbuhnya.

Pihaknya dalam kesempatan tersebut juga melaunching mobil membangun desa dan Bangsa yang bertujuan untuk menggali potensi yg ada didesa-desa untk menciptakan teknologi.

Lebih lanjut kata Nana, pihaknya juga ingin mengenalkan dan melatih masyarakat tentang  teknologi yang baru serta mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat desa melalui pelatihan, penyuluhan dan lain-lain.

BACA JUGA:Jadwal Pengisian DRH 2023 untuk PPPK Nakes, Teknis dan Guru, Penegasan dari BKN

BACA JUGA: Sidang Pembacaan Tuntutan untuk Bharad E Hari Ini dan Jadwal Sidang Sambo Cs

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg kepada Radar menjelaskan pihaknya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan SMK Muhammadiyah Kedawung karena sudah berperan aktif dalam memberikan ruang berkreasi dan ruang berprestasi untuk anak-anak di Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: