KAYA MENDADAK! Daftar Desa di Jabar yang Dilewati Tol Getaci, Cek Tanah Anda Bukan?

KAYA MENDADAK! Daftar Desa di Jabar yang Dilewati Tol Getaci, Cek Tanah Anda Bukan?

Jalur Tol Getaci akan menghubungkan wilayah utara Jawa Barat dengan selatan terutama wilayah Cirebon, Bandung dengan Kabupaten Tasikmalaya.-Kementerian PUPR-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Penduduk di daftar desa yang dilewati Tol Getaci di Jawa Barat (Jabar) boleh jadi bakal kaya mendadak, karena mendapatkan kompensasi.

Saat ini, penetapan lokasi atau daftar desa dan daerah di Jabar yang dilewati Tol Getaci atau Tol Gedebage Tasikmalaya Cilacap sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Dengan daftar daerah di Jabar yang diketahui bakal dilewati Tol Getaci alia Tol Terpanjang di Indonesia tersebut, nantinya akan dilakukan pembebasan lahan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut dan Kabupaten Cilacap.

Seperti diketahui, Tol Getaci memiliki panjang 206,65 kilometer dengan 171,40 kilometer di Jawa Barat dan 35,25 kilometer di Jawa Tengah.

BACA JUGA:Tol Getaci Terpanjang di Indonesia Melintasi 7 Kabupaten/Kota, Kapan Selesai Dibangun?

Bahkan, sudah masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 109 tahun 2020.

Nantinya, tol ini akan terdiri dari 4 seksi dengan Seksi I, II dan III di wilayah Jawa Barat dan Seksi IV di wilayah Jawa Tengah.

Berikut adalah Daftar Desa di Jabar yang Dilewati Tol Getaci:

Kabupaten Garut

BACA JUGA:Perjalan Tasik-Bandung 50 Menit dengan Tol Getaci, Begini Kata Ridwan Kamil

1. Kecamatan Leles

Kecamatan Leles ada beberapa desa yang dilalui yakni, Desa Kandangmukti, leles, Cangkuang, Margaluyu dan Sukarame.

2. Kecamatan Kadungora

Pada wilayah Kecamatan Kadungora, Tol Getaci melewati Desa Mandalasari, Karangmulya, Karang Tengah, Hegarsari, Talagasari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: