Cici Situmorang Aktivis Berprestasi, Dapat Full Funded Belajar Lintas Agama di Australia

Cici Situmorang  Aktivis Berprestasi, Dapat Full Funded Belajar Lintas Agama di Australia

JADI PEMBICARA: Cici Situmorang, sosok Founder Inspiration House Cirebon menjadi pembicara dalam acara Muktamar Pemikiran Buya Ahmad Syafii Maarif dengan tema "Islam, Kebhinekaan, dan Keadilan Sosial di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (12/--

"Nantinya kita di sana akan belajar tentang perempuan dan diversity. Terutama saya akan belajar bagaimana Australia mengembangkan toleransi yang kuat di sana. Apalagi, suku pedalamannya masih ada, tapi masih bisa menghargai perbedaan yang terjadi," katanya.

Nantinya setelah kembali ke Indonesia, akan ada banyak program yang akan dilakukan. Termasuk nantinya Ia akan menuangkan semua program yang telah dibuatnya dalam bentuk tulisan yang diharapkan dapat memotivasi banyak pihak. Khususnya yang berada dalam pergerakan yang sama.

"Bagi teman-teman yang punya pergerakan yang sama itu harapannya bisa terus semangat. Mudah-mudahan nanti hasil yang saya dapatkan bisa diterapkan di kampus, komunitas, dan gereja. Dan harapannya setelah itu bisa lanjut S3 ke Australia," ungkapnya.

Sebagai penutup, Cici pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan semua orang yang sudah membantu dan mendukung dirinya selama ini dalam mengembangkan Komunitas Insipiration House.

"Saya terima kasih banget kepada teman-teman maupun organisasi dimanapun berada yang telah mendukung Inspiration House. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk mengembangkan semangat toleransi di Indonesia," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: