INFO TERBARU! Tol Getaci Ada 10 Exit Tol, Harga Tanah Naik, Investor Langsung Melirik

INFO TERBARU! Tol Getaci Ada 10 Exit Tol, Harga Tanah Naik, Investor Langsung Melirik

Exit Tol Getaci akan dibangun di 10 lokasi mencakup Kabupaten Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar. -Jasa Marga-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Info terbaru Jalan Tol Getaci atau Tol Gedebage Tasikmalaya Cilacap, yang akan memiliki setidaknya 10 Exit Tol. 

Exit Tol Getaci nantinya akan dipersiapkan di sejumlah lokasi, dan dihadapkan dapat menjadi pendongkrak aktivitas perekonomian daerah yang dilintasi.

Karenanya, banyak pemerintah daerah melobi agar Exit Tol Getaci disediakan di daerahnya. Misalnya, Bupati Tasikmalaya yang sampai meminta kepada Gubernur Jawa Barat, agar diusulkan ada 3 gerbang tol di daerahnya.

Ketiga gerbang tol itu, diantaranya di Ciawi, Singaparna dan Kawalu. Kemudian Kota Banjar yang meminta exit tol ada di wilayah kota dan Kabupaten Ciamis mengusulkan di Pamarican.

BACA JUGA:Lowongan CPNS dan PPPK Bakal Dibuka oleh Pemerintah Tahun 2023 Ini

Tentu saja daerah di wilayah selatan Jawa Barat tidak kau kehilangan momen dan kesempatan adanya jalan tol ini. Apalagi, ditargetkan selesai di tahun 2024.

Official Jasa Marga dalam keterangan menyatakan bahwa Tol Getaci akan dibangun konsorsium BUMN dan Swasta yang sudah membentuk PT Jasa Marga Gedebage Cilacap dengan Jasa Marga sebagai pemegang saham mayoritas.

Proyek ini, akan dikerjakan dalam dua tahap yakni Tahap I untuk Seksi I dan II ditargetkan rampung pada 2024. Kemudian tahap II yang mengerjakan Seksi III dan IV dimulai pada 2027 dan selesai pada 2029.

Meski belum merinci di mana saja Exit Tol Getaci akan dibuat, tetapi setidaknya ada beberapa lokasi yang menjadi gambaran dari rest area dan pintu keluar tol.

BACA JUGA:Awal 2023, BPJS Kesehatan Tambah Layanan Pembiayaan Pengobatan Kronis

Diyakini, area di sekitar pintu tol tersebut bakal menjadi sangat prospektif, karenanya tidak menutup kemungkinan harga tanah akan naik dan sudah dilirik investor. 

Berikut 10 Lokasi Exit Tol Getaci:

1. Gerbang Tol Majalaya dan Simpang Susun Majalaya berlokasi di Kecamatan (Kec) Solokan Jeruk. Gerbang tol ini langsung terkoneksi ke jalan Raya Majalaya – Cicalengka, Kec. Paseh.

Yang memiliki tujuan ke daerah Majalaya, Paseh, Cikancung, Cicalengka, Solokan Jeruk, dan Ciparay bisa keluar lewat Gerbang Tol atau simpang susun Majalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: