5 Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Mudah, Tangani Sebelum Kronis

5 Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Mudah, Tangani Sebelum Kronis

5 Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Mudah, Tangani Sebelum Kronis-ist/Halodoc-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi pada gigi adalah karang, untuk itu kalian bisa mengatasinya dengan cara menghilangkan karang gigi berikut ini.

Gigi adalah organ penting dalam bagian tubuh mulut yang harus dijaga kesehatannya. 

Karena gigi dan mulut termasuk dalam sistem pencernaan yang keduanya melakukan kontak langsung dengan makanan dan minuman yang kalian konsumsi.

Bila kalian tidak menjaga kesehatan mulut denga baik, sisa-sisa kotoran dari makanan dan minuman akan menempel pada gigi dan membentuk plak.

Plak yang disebabkan oleh sisa-sisa kotoran makanan yang menumpuk  akan mengendap dan berkembang menjadi karang.

BACA JUGA:Penyebab Gampang Marah Bisa Jadi Terkait Gangguan Bipolar, Berikut Cara Mengatasinya

Karang gigi adalah lapisan keras di bagian luar gigi yang ada di bawah garis gusi.  Bakteri yang menumpuk pada area tersebut kemudian berkembangbiak menghasilkan zat asam.

Lalu zat asam ini akan merusak enamel gigi, dan memicu sejumlah kerusakan gigi. Kalian bisa mngikuti tips berikut untuk mengatasi karang gigi.

1. Menggunakan baking soda

Menggunakan baking soda menjadi salah satu cara membersihkan karang gigi. Caranya mudah, kalian bisa menggosak gigi menggunakan baking soda.

Bahan ini dinilai dapat menghilangkan plak tanpa merusak enamel gigi. Kandungan di dalam baking soda dinilai mampu melindungi gigi.

Serta sifat antimikroba dalam baking soda dapat mencegah kerusakan gigi dari plak. Gunakan baking soda bila intensitas karang masih ringan.

BACA JUGA:Ternyata Bau Mulut Bisa Disebabkan Oleh Usus yang Kotor, Yuk! Simak Penjelasannya

2. Mengunyah permen karet bebas gula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: