Pledoi Kuat Ma'ruf Menyebut Kebaikan Yosua sampai Sumpah Demi Allah

Pledoi Kuat Ma'ruf Menyebut Kebaikan Yosua sampai Sumpah Demi Allah

Terdakwa Kuat Ma'ruf saat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto: -Ricardo-JPNN.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM -- Pledoi Kuat Ma'ruf dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Selasa 24 Januari 2023.

Pledoi atau nota pembelaan tersebut dibacakan sendiri oleh Kuat Ma'ruf. Dalam pembelannya tersebut dia menyinggung soal tuduhan selingkuh dengan Putri Candrawathi.

Tidak hanya itu, Kuat Ma'ruf juga menyebut kebaikan mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J kepada dirinya dan keluarga.

Dalam nota pembelaan tersebut, Kuat Ma'ruf mengaku bingung mengapa dirinya dituduh berselingkuh dengan istri atasannya sendiri, yakni Putri Candrawathi.

"Yang lebih parang di media sosial, saya dituduh berselingkuh dengan Ibu Putri," kata Kuat Ma'ruf dilansir dari JPNN.

BACA JUGA:Kebakaran Burger Bangor di Weru Cirebon, Akibat Minyak Terlalu Panas, Lalu Terjadilah

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Gabung Klub Belgia? 25 Januari Terbang dari Jakarta

Selain itu, Kuat juga mengatakan, bahwa dirinya heran dan tidak mengerti kenapa dituduh ikut merencanakan pembunuhan Brigadir J.

Dia juga tidak mengerti kenapa dianggap bohon dan tidak jujur. Dia mempertanyakan, apakah itu karena dirinya kerap memberikan jawaban yang tidak sesuai dengan pertanyaan.

"Apakah karena saya sulit memahami yang ditanyakan kepada saya, maka membuktikan saya ikut merencanakan pembunuhan kepada almarhum Yosua?," demikian dikatakan Kuat Ma'ruf.

"Saya sudah ditahan kurang lebih lima bulan dan selama itu juga saya sudah dituduh sebagai orang yang ikut merencanakan pembunuhan kepada almarhum Yosua," ujarnya.

Dalam pembelannya itu, Kuat juga menyinggung keberadaan keluarganya. "Karena bagaimana pun juga saya punya anak dan istri, yang pastinya berdampak pada mereka," katanya.

BACA JUGA:Santri Ponpes Gedongan Tenggelam di Sungai Cipanundan Cirebon, Jenazah Berhasil Ditemukan

Lebih lanjut, Kuat menyinggung kebaikan mendiang Yosua Hutabarat kepada dirinya dan keluarga. Dia mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Yosua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com