Yuk! Simak 5 Tips Membeli Emas Perhiasan untuk Investasi, AWAS! Jangan Mau Ditipu

Yuk! Simak 5 Tips Membeli Emas Perhiasan untuk Investasi, AWAS! Jangan Mau Ditipu

Yuk! Simak 5 Tips Membeli Emas Perhiasan untuk Investasi, AWAS! Jangan Mau Ditipu-ist/Serambinews-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Untuk kalian yang ingin memulai berinvestasi dengan perhiasan emas, yuk simak tips membeli perhiasan emas untuk investasi berikut ini.

Emas merupakan alat investasi yang paling diganderungi bayak orang sekarang ini. karena nilainya yang tingi, emas juga bisa digunakan sebagai perhiasan.

Dan juga mudah didapat karena banyak yang menjualnya, secara online mau pun toko konvensional.

Seiring perkembangan zaman, emas kini kian mudah dimiliki dengan harganya yang cenderung stabil.

Investasi emas dalam bentuk perhiasan cenderung menarik perhatian karena berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar di masa depan dan juga sebagai penunjang penampilan.

Tapi kalian perlu berhati-hati saat ingin membli emas perhiasan untuk dijadikan alat investasi karena akan ada risiko yang mungkin tidak ingin kalian alami.

BACA JUGA:TURUN HARGA, Xiaomi 12 2023 Jadi Segini, Berlaku Sejak 25 Januari

Sebagai informasi, kalian bisa membeli perhiasan emas dengan harga terjangkau sesuai kemampuan, dan karat yang beragam, mulai dari 18k, 22k, dan 24k.

Meskipun emas termasuk alat investasi yang kebal terhadap resesi, tapi adakalanya emas mengalami penurunan nilai jual yang tidak begitu signifikan.

Hal itu dikarenakan saat kalian membeli perhiasan di toko emas, kalian akan membayar lebih tinggi untuk biasa proses pembuatannya. 

Tapi ketika menjual biasanya toko emas hanya menghitung harga emasnya saja tanpa proses pembuatannya.

Selain pernurunan nilai, perhiasan emas juga cenderung lebih cepat rusak karena intensitas pemakaian dan potensi lain yang dapat mengurangi daya tarik emas.

Jadi, agar kalian tidak ingin mengalami hal yang tidak diinginkan saat berinvestasi emas dengan emas perhiasan, kalian wajib mengetahui hal-hal berikut.

BACA JUGA:Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Hanya Perlu 4 Langkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: