Cara Mengeluarkan Ulat Gigi dengan Kapas, Yuk! Simak Fakta Mengenai Ulat Gigi

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi dengan Kapas, Yuk! Simak Fakta Mengenai Ulat Gigi

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi dengan Kapas, Yuk! Simak Fakta Mengenai Ulat Gigi-ist/Axel Dental-radarcirebon.com

Saat diperiksam tubulus ini terlihat seperti ulat gigi di bawah pantauan mikroskop. Jadi, meskipun tidak ada ulat gigi yang sebenarnya seperti yang orang dahulu percayai, tapi rasa nyeri gigi yang kalian rasakan itu nyata adanya. 

Lalu orang terdahulu percaya bahwa ulat gigi dapat diatasi dengan kapas, cara mengeluarkan ulat gigi dengan kapas merupakan mitos yang tersebar di internet karena sakit gigi tersebut bukanlah disebabkan ulat gigi.

Dilansir dari health.detik, ada kepercayaan yang dapat meredakan sakit gigi menggunakan kapas yang diolesi dengan minyak anginndi gigi yang sakit.

Menurut drg Irayani Queencyputri dari Hendra Hidayat Dental Center mengatakan bahwa hal itu dapat mengurangi rasa sakit di giginya tapi tetap saja bila penyebab sakitnya adalah gigi berlubang, kapas dan minyak angin tidak bisa menambal gigi.

BACA JUGA:5 Pilihan Susu Rendah Lemak yang Bisa kalian Minum untuk Membantu Diet

"Ya, saya pernah dengar cara menempelkan kapas yang diolesi minyak angin itu. Biasanya kapas dimasukkan ke gigi yang bolong, lalu digigit. Mungkin saja sakitnya berkurang, tapi tetap saja kalau penyebab sakitnya adalah gigi bolong, kapas dan minyak angin tidak bisa menambal gigi," kata drg Irayani Queencyputri dari Hendra Hidayat Dental Center pada Sabtu (04/02/2023).

Kalau gigi terlalu sering dioleskan minyak angin, bisa bisa gigi menjadi rapuh. Karena minyak angin bukanlah obat yang dibuat khusus untuk gigi.

Nah, untuk itu, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi "ulat gigi" dengan beberapa cara yang bisa kalian lakukan di rumah berikut ini.

1. Berkumur air garam

Cara mengeluarkan ulat gigi yang pertama adalah dengan berkumur air garam. Air garam sudah dikenal dapat mengatasi sakit gigi. 

BACA JUGA:JANGAN DIBIASAKAN! Minum Teh Saat Perut Kosong Tidak Baik untuk Kesehatan

Air asin ini mampu menghilangkan bakteri dan lengket karena memiliki sifat antibakteri, sifat antiinflamasi, dan analgesik. Sehingga bisa mentralkan pH di mulut dengan menghilangkan asam.

2. Mencabut gigi

Dalam jurnal Dental Worm Disease disebutkan bahwa siapapun yang mengalami gigi berlubang dan mengalaminya dalam jumlah yang sering.

Ketika gigi berlubang terdeteksi pada tahap yang sangat awal, maka perawatannya juga semakin mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: