Teman Basket Event Gelar Pertandingan 5x5 antar SD se-Kota Cirebon

Teman Basket Event Gelar Pertandingan 5x5 antar SD se-Kota Cirebon

Teman Basket menghelat event pertandingan 5x5 antar SD se-Kota Cirebon. -Seno-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Teman Basket kembali mengadakan kegiatan Seri 3 yakni 5x5 antar sekolah dasar (SD) se-Kota Cirebon. Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung mulai 1-5 Februari 2023 mendatang. 

Founder Teman Basket, Wilyandi mengatakan, pihaknya di bulan Februari 2023 ini fokus mengadakan kegiatan pertandingan basket 5x5 antar sekolah dasar. Setidaknya ada 8 sekolah yang turut berpartisipasi dalam ajang ini.

"Yang ikut memang ada 8 sekolah dasar. Ada SDN Kartini, SDN Karyamulya, SD Terang Bangsa, SD Kinderfield," ujar Wilyandi kepada Radar Cirebon, Sabtu (4/2).

"Kemudian ada SD Santa Maria, SD Al-Azhar, SDK BPK PENABUR, dan SDK BPK Plus PENABUR Cirebon," tambahnya.

BACA JUGA:Instruktur AHM Ukir Prestasi di Kompetisi Safety Riding Asia dan Oceania

Menurut Wilyandi, kegiatan tersebut sengaja dilakukan pihaknya lantaran selama masa pandemi Covid-19 yang terjadi di 2021-2022, banyak bibit-bibit basket yang hilang. 

"Khususnya di Kelompok Usia Dini ya yang hilang. Makanya kita coba menjalankan kembali seri 5x5 ini," tuturnya. 

"Harapannya semangat jiwa kompetitif dan pencarian bibit-bibit pemain untuk Kota Cirebon bisa dilakukan," tambahnya. 

Nantinya, para atlet yang bertanding dalam Teman Basket Event tersebut diharapkan dapat menguatkan tim basket sekolahnya masing-masing. "Kita juga bisa menarik mereka di KU 12 dan 14 untuk membela Kota Cirebon di event-event lainnya," imbuhnya. 

BACA JUGA:Tuntas Buyback Rp 3 triliun, BRI Tambah Lagi Rp 1,5 Triliun

Sekadar informasi, Teman Basket Event sendiri telah dilakukan sejak tahun 2017. Namun sempat berhenti pada tahun 2021-2022 lalu. Untuk itu, diharapkan dengan adanya event ini dapat meningkatkan minat atlet untuk terus berlatih. 

"Kita siap untuk adakan kegiatan ini secara rutin setiap tahun," tandasnya.

Pada babak semifinal yang diadakan Sabtu (4/2) lalu, setidaknya terdapat 4 tim yang bertanding untuk maju ke babak final Teman Basket Event. 

Pada pertandingan pertama,  SD BPK PENABUR Cirebon berhasil memenangkan pertandingan melawan SD BPK Plus PENABUR Cirebon pada babak semifinal pertama. Dengan hasil 31-17. Sehingga, SD BPK PENABUR Cirebon berhasil mendapatkan tiket maju ke babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: