PPPKMI Kota Cirebon Bantu Penanganan Stunting

PPPKMI Kota Cirebon Bantu Penanganan Stunting

BAKSOS. Menyambut Hari Ulang Tahun ke 35, PPPKMI Cabang Kota Cirebon menggelar baksos pemenuhan gizi seimbang di RW 03 Kalijaga Kecamatan Harjamukti, Selasa (14/2/2023)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tingginya angka stunting di Kota Cirebon, ternyata mendapat perhatian serius dari pemerintah, tanpa terkecuali kalangan promosi kesehatan memberikan perhatian serius terhadap stunting.

Atas kondisi tersebut, bertepatan Menyambut ulang tahun ke 35, Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) cabang Kota Cirebon, Selasa (14/2/2023) menggelar bakti sosial dan edukasi untuk mencegah stunting di Kelurahan Kalijaga khususnya di Baperkam RW 03 Kelurahan Kalijaga.

Baksosnya berupa penyerahan susu, biskuit, telor untuk meningkatkan kebutuhan gizi anak di kelurahan Kalijaga khususnya di RW 03. Sebanyak 55 paket makanan 4 sehat 5 sempurna. Untuk meningkatkan keseimbangan gizi anak anak stunting. 

Ketua PPPKMI Cabang Kota Cirebon, Sumartin Hatin SKM MM mengatakan, PPPKMI adalah organisiasi perkumpulan promotor dan pendidik  kesehatan yang ada di  kota Cirebon. Tingginya angka stunting di Kota Cirebon, khususnya di kelurahan Kalijaga, maka dari PPPKMI Cabang Kota Cirebon menggelar baksos di RW 03 Kelurahan Kalijaga.

BACA JUGA:Ki Akmad, Sosok Pembuat Onar asal Desa Karangbaru Kuningan

BACA JUGA:Pengangguran di Cirebon Cetak Uang Palsu untuk Beli Vape, Akhirnya Jadi Begini

Sumartin pada kesempatan tersebut juga mengucapkan Terima kasih kepada Lurah Kalijaga E Sutisna, puskesmas Kalijaga, dan Kabid SDM Dinkes Dr Sri Laelan yang hadir Pada hari ini. Intinya, lanjut Sumartin,  hari ini kami ingin berbagi sekaligus menyambut ulang tahun PPPKMI Ke 35.

"PPPKMI ingin menjawab tantangan transformasi kesehatan," ujarnya. Ketua panitia, ummi kulsum SKM menjelaskan PPPKMI ulang tahun ke 35 mengadakan baksos khususnya terhadap  anak stunting di kelurahan Kalijaga.

Ummi Kulsum juga mengucapkan Terima kasih kepada pihak yang mensupport  program ini. Lurah Kalijaga, Entis Sutisna SE mengatakan, hadirnya PPPKMI di kelurahan Kalijaga ini bisa membantu penanganan stunting.

Karena saya akui stunting di kelurahan ini cukup tinggi, dan bantuan berupa makanan tambahan bagi balita dalam penanganan stunting sangat kami apresiasi. melalui bantuan ini, kata Sutisna, bisa bermanfaat bagi masyarakat Kalijaga.

BACA JUGA:Terus Ciptakan Pertumbuhan Baru, Aplikasi Senyum Mobile Jadi Andalan Holding UMi

BACA JUGA:SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Borong Juara Felka

"mudah mudahan selalu kompak selalu dalam menyukseskan penanganan stunting di Kelurahan Kalijaga. Kepala bidang SDK Dinkes Kota Cirebon dr Hj Sri Laelan Erwani, MM kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, mengapresiasi program PPPKMI cabang Kota Cirebon membantu masyarakat dalam penanganan stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: