Hari Peduli Sampah Nasional, Kegiatan Warga Kanoman Utara Kota Cirebon Ini Bisa Jadi Contoh

Hari Peduli Sampah Nasional, Kegiatan Warga Kanoman Utara Kota Cirebon Ini Bisa Jadi Contoh

Warga Kanoman Utara Kota Cirebon memperingati hari peguli sampah nasional. --

"Jadi  kita berharap ke depannya HPSN ini kita selenggarakan lebih meriah lagi dan ini menjadi suatu momen penting dan menjadi kebiasaan kita untuk lebih peduli terhadap sampah," tambah Eko. 

Masih di tempat yang sama, Gandi selaku Camat Pekalipan mengaku bangga dan mengapresiasi positif kegiatan di RW10 tersebut.

"Kegiatan yang digagas Ketua RW 10 ini sangat luar biasa. Dengan adanya kegiatan ini memberikan contoh kepada masyarakat untuk peduli membersihkan Kota Cirebon yang kita cintai ini," ucapnya.

"Kegiatan ini bisa dicontoh oleh RW-RW yang lain se-Kecamatan Pekalipan. Dan kegiatan ini akan kami jadikan agenda tetap di Kecamatan Pekalipan," imbuh Gandi.

Sementara itu, Aris Ristian selaku Pimpinan Rumah Zakat Cabang Cirebon mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian masyarakat akan masalah sampah di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Dua Kelompok Geng Motor Bentrok di Kandang Perahu Cirebon, Bawa Senjata Tajam, 1 Orang Mohon Ampun

"Kami berharap kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Serta solusi dalam masalah sampah melalui proses 3R yaitu mengurangi (reduce), menggunakan kembali (reuse) dan mendaur ulang (recycle). Semoga program yang dihadirkan ini bermanfaat untuk masyarakat kota Cirebon," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: