2 Hari Diburu, Monyet Liar di Kuningan Malah Masuk Sekolah

2 Hari Diburu, Monyet Liar di Kuningan Malah Masuk Sekolah

Keberadaan monyet liar ekor panjang di Kuningan sudah meresahkan warga, sudah 2 hari diburu malah masuk sekolah.-Tangkapan Layar Video-Damkar Kuningan

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) KUNINGAN, dibuat sibuk dengan ulah monyet liar ekor panjang.

Selama 2 hari ini diburu, pihak Damkar Kuningan memburu keberadaan hewan jenis monyet liar ekor panjang (Macaca Fascicularis) yang meresahkan warga.

Awal pencarian monyet ekor panjang ini, dimulai Minggu 19 Februari 2023 di Karanganyar RT 06/02 Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

Keberadaan monyet liar ekor panjang tersebut, berdasarkan laporan warga yang meminta pihak Damkar Kuningan untuk mengevakuasi.

BACA JUGA:Dihadang Para Kontraktor di DPRD Kota Cirebon, Walikota Azis Janjikan Pembayaran Proyek Lunas Bulan Depan

BACA JUGA:Dear Lucky Hakim, Ini Lho Saran dari Wakil Gubernur Jabar

Namun hingga satu jam lebih, pencarian tersebut tidak membuahkan hasil, hewan menyusui tersebut sudah menghilang ke arah selatan.

Senin, 20 Februari 2023, kembali laporan masuk tentang keberadaan monyet liar. Kali ini datang dari sebuah sekolah.

SMKN 3 Kuningan yang berlokasi di Jalan Raya Gunung Keling, Kelurahan Cirendang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan kedatangan satwa liar ini.

Kedatangan monyet liar ekor panjang ke area SMKN 3 Kuningan itu, sontak membuat gaduh siswa yang tengah belajar di kelas. 

BACA JUGA:Chery Deklarasikan ‘Chery Indonesia Family’ Sebagai Komunitas Resmi Pemilik Mobil Chery di Indonesia

BACA JUGA:Daihatsu Hadir Ramaikan Pameran IIMS 2023

Apalagi ulah hewan tersebut mencakar kain gordin di ruangan kelas sehingga menimbulkan ketakutan siswa.

Tak ingin ada siswa yang terluka akibat ulah monyet tersebut, pihak sekolah kemudian menghubungi UPT Damkar Kuningan untuk membantu menangkap hewan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: