GOW wilayah III Ciayumajakuning memperingati HUT GOW ke 66 di Marina Restoran

GOW wilayah III Ciayumajakuning memperingati HUT GOW ke 66 di Marina Restoran

EKSIS. GOW sebagai gabungan organisiasi wanita di usianya ke 66 masih tetap eksis, dan GOW Wilayah Ciayumajakuning telah berusia 16 tahun, acara digelar Rabu (22/2/2023) di Marina Resto.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 66 tahun lalu telah lahir gabungan organisiasi Wanita (GOW). Dalam rangka memperingati GOW, kemarin GOW wilayah III Ciayumajakuning memperingati HUT GOW ke 66 , Rabu (22/2/2023) di Marina restoran.

Selain memperingati HUT ke 66 GOW, juga memperingati HUT ke-16. Hadir langsung Kepala Dinas DP3APPKB Kota Cirebon, Suwarso Budi Winarno, penasehat GOW Wilayah Ciayumajakuning Sri Bendera Murni, ketua GOW wilayah Ciayumajakuning.

Ketua GOW Kota Cirebon, Hj Irma Harman Harun mengatakan, hari ini kita memperingati HUT ke 66 GOW dan HUT ke 16 GOW Wilayah Ciayumajakuning. GOW ini sebenarnya ada di seluruh Indonesia, GOW waktu itu ada GOW kota dan kabupaten Cirebon, dari 40 organisiasi wanita yang bergabung menjadi 100 organisasi wanita, dan berdirilah GOW kabupaten Cirebon, dilanjutkan pembentukan GOW kabupaten Indramayu dan terakhir terbentuk GOW kabupaten Majalengka.

Irma berharap keberadaan GOW kedepan menjadi organisasi yang bisa membangun dan memberdayakan organisiasi wanita supaya kedepan bisa lebih maju lagi. "GOW sebagai organisiasi yang menaungi berbagai organisiasi wanita ingin bersama sama memberdayakan organisasi wanita," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Persib vs Arema, Ada Pesan Khusus dari Manajemen untuk Bobotoh: Jangan Memaksakan Diri!

BACA JUGA:MMKSI Kembali Berkontribusi untuk Edukasi Para Siswa Kejuruan di Indonesia

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Cirebon, Suwarso Budi Winarno,  mengucapkan selamat ulang tahun GOW ke 66 dan ulang tahun GOW ke 16 wilayah Ciayumajakuning.

"Selamat ulang tahun GOW ke 66 dan ulang tahun GOW wilayah Ciayumajakuning," kata Budi. Lebih jauh Budi menjelaskan, ulang tahun ini bisa menunjukkan eksistensi perempuan khususnya sektor pembangunan, karena peran wanita dalam  pembangunan adalah termasuk bagian dari  mata rantai proses pembangunan.

Karena itu, kata Budi, wanita sebagai unsur pembangunan juga memperoleh kesempatan sama. Budi menjelaskan, Jumlah perempuan di Indonesia lebih banyak jika  dibandingkan laki laki, sedangkan di Kota Cirebon masih rekatif seimbang antara laki laki dan perempuan.

Untuk itu, potensi perempuan perlu di perhatikan, karena punya peran besar. "Perempuan pencetak generasi baru, maka tidak bisa diabaikan karena ada perempuan," kata Budi. Pihaknya berharap GOW kedepan bisa meningkatkan kualitas hidup anggotanya dan menyumbangkan Dharma baktinya kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:Optimisme 2023! Simak Faktor Pendorong Keberlanjutan Kinerja Impresif BRI

BACA JUGA:Hari Peduli Sampah Nasional, Ajak Siswa TK Pertiwi Punguti Sampah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: