5 Nama Unik Jajanan Khas Kuningan yang Sudah Melegenda, Wajib Anda Coba saat Wisata Kuliner

5 Nama Unik Jajanan Khas Kuningan yang Sudah Melegenda, Wajib Anda Coba saat Wisata Kuliner

Kwecang, salah satu jajanan kuliner khas Kabupaten Kuningan. Foto:[email protected]

Nah, Anda bisa makan hucap sampai kenyang di Kuningan. Ini salah satu varian kuliner yang melegenda di kawasan Kota Kuda. Biasanya disantap saat di pagi hari saat sarapan.

Tapi, bisa juga dinikmati di jam makan siang sebab cukup mengenyangkan. Kalau tidak cukup satu, bisa nambah dua atau tiga porsi.

Buat warga luar Kuningan, nama Hucap mungkin masih terdengar asing. Tapi sebetulnya, itu cuma singkatan. Kepanjangannya adalah Tahu Kecap.

Tapi jangan salah, meski namanya Tahu Kecap, isinya bukan hanya itu. Hucap adalah menu sarapan yang disajikan dengan mencampur tahu dan kecap, biasanya juga ada lontongnya. Dilengkapi dengan bumbung kacang dan bawang goreng.

4. Ketempling 

Nah, kalau Ketempling, salah satu jenis keripik khas Kuningan. Ada juga yang menyebutnya Gemblong. 

Bahan dasarnya singkong kemudian dibentuk bulat tipis-tipis.

Seiring dengan perkembangan zaman, ketempling khas Kuningan sudah dikombinasikan dengan beberapa varian rasa. 

Teksturnya renyah. Cocok banget kalau dimakan bersama Mie ayam atau bakso.

5. Jeniper

Yang terakhir adalah Jeniper. Oleh-oleh khas Kuningan ini sudah cukup dikenal oleh wisatawan dari luar daerah. Berbeda dengan yang lainnya, Jeniper ini salah satu jeni minuman.

Awas, jangan salah ini Jeniper bukan Jenifer. Namanya merupakan singkatan dari Jeruk Nipis Peras. Minuman dengan rasa masam yang khas ini sudah biasa dijadikan buah tangan oleh wisatawan yang berkunjung ke Kota Kuda.

Selain menyegarkan dan enak dikonsumsi untuk melepas dahaga, Jeniper juga diyakini memilikik khasiat yang bagus untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: