STMIK IKMI Cirebon Raih Penghargaan Gold Winner

STMIK IKMI Cirebon Raih Penghargaan Gold Winner

BANGGA: StmiK iKmi Cirebon dapat penghargaan gold Winner anugerah llDikti Wilayah iV jabarBanten.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - STMIK IKMI Cirebon semakin membuktikan kiprahnya sebagai salah satu perguruan tinggi dengan segudang prestasi. STMIK IKMI Cirebon berhasil meraih penghargaan Gold Winner Anugerah LLDikti Wilayah IV Jabar-Banten Tahun 2022, sebagai Perguruan Tinggi dengan Pelaporan PDDikti Terbaik Kategori Sekolah Tinggi.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala LLDIKTI wilayah IV Jabar-Banten, Dr M Samsuri SPd MT IPU dalam acara yang berlangsung bersamaan dengan dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) perguruan tinggi wilayah Jawa Barat dan Banten tahun 2023 pada 16 Februari 2023 lalu.

Ketua STMIK IKMI Cirebon Dr Dadang Sudrajat SSi MKom menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh civitas akademika STMIK IKMI Cirebon yang telah bekerja keras dan bekerjasama sehingga STMIK IKMI Cirebon bisa meraih dan mendapatkan kepercayaan sebagai penerima “Gold Winner” dari LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten.

"Anugerah ini dapat menjadi motivasi untuk terus berbenah, terus bersinergi dan bekerja keras untuk kemajuan STMIK IKMI Cirebon," kata Dadang Sudrajat.

BACA JUGA:Astaga! Oknum Pantarlih di Banyuasin Bacok Warga Gara-gara Kesal Tidak Mau Tanda Tangan

BACA JUGA:Tok, Kuota Haji 2023 Sudah Ditetapkan Menteri Agama, Segini Jumlahnya

Dadang menjelaskan, sejak berdiri tahun 2001 hingga saat ini, STMIK IKMI Cirebon telah rutin melakukan pelaporan data mahasiswa pada pangkalan data pendidikan tinggi sebagai bentuk kepatuhan sebagai perguruan tinggi di Indonesia yang berkewajiban untuk melakukan pelaporan data PDDikti secara berkala kepada pemerintah.

Berdasarkan Permenristekdikti Nomor 61 Tahun 2016 yang mengatur tentang pengelolaan PDDikti dan pentingnya perguruan tinggi untuk melaporkan data dengan akurat dan tepat waktu, disebutkan, PDDikti memiliki peran penting dalam mengumpulkan data pendidikan tinggi di Indonesia.

Sehingga, dapat digunakan sebagai dasar pengambilan kebijakan dan perencanaan pembangunan pendidikan tinggi.
"Oleh karena itu, perguruan tinggi harus memastikan bahwa data yang dilaporkan ke PDDikti akurat dan tepat waktu. Sehingga, kebijakan dan perencanaan pembangunan pendidikan tinggi dapat dilakukan dengan baik dan tepat sasaran," jelasnya.

Dadang menuturkan, dengan diraihnya anugerah “Gold Winner” ini, semakin menunjukkan jika STMIK IKMI Cirebon yang berada di wilayah Ciayumajakuning, memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan beberapa perguruan tinggi ternama dan besar, yang ada di kota besar.

Ia berharap, dengan diraihnya penghargaan tersebut, diharapkan menjadi dorongan motivasi bagi STMIK IKMI Cirebon untuk terus bergerak maju ke depan dan menjadi motivasi untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:KPK Curigai Harta Rafael Alun Trisambodo, Bapak dari Tersangka Mario Dandy Satriyo

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Penganiyaan David Latumahina, Siapakah Dia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: