SD Islam Al Azhar 3 Cirebon Pencetak Juara

SD Islam Al Azhar 3 Cirebon Pencetak Juara

JUARA. SD Islam Al Azhar 3 Cirebon terus mengembangkan prestasi siswanya, dan berhasil meraih Juara II ASBD di ajang Felka diraih Pratama Annas Sunaryo dan juara I Lomba mewarnai Faranisa Naura Khairani.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SD Islam Al Azhar 3 Cirebon berkomitmen mencetak siswa berprestasi. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Pratama  Annas Sunaryo meraih juara II Pencak Silat di ajang Festival dan Lomba Kreasi  Al Azhar  jenjang SD tingkat nasional di Bekasi, juara I kategori tunggal putra pencak silat antar pelajar Se jabar 11-12 Februari 2023 di Indramayu.

Faranisa Naura  Khairani juara 1 lomba menggambar dan mewarnai kategori II Tingkat SD diajang Chivil Annual Champhionship 2023, juara 1 lomba mewarnai di Financial Expo bulan inklusi keuangan 2022 dan juara harapan lomba mewarnai kategori B di ajang ciayumajakuning enterpreneur festival 2022.

Pratama Annas Sunaryo mengaku bersyukur bisa meraih juara  di berbagai event, keberhasilannya ini tidak lepas ketekunannya belajar pencak silat sepekan dua kali, bahkan latihan pencak silat malam hari hingga pukul 22.00 WIB. "Alhamdulillah bisa meraih juara dan saya bangga," kata Annas.

Sementara itu Faranisa Naura Khairani mengaku senang bisa meraih juara lomba mewarnai. Naura Hobi mewarnai dari ibunya, dan sejak usia 3,5 tahun sudah ikut kompetisi lomba mewarnai dan langsung meraih juara I. "Senang bisa meraih juara lomba mewarnai," kat Naura.

BACA JUGA:Penerapan ESG Makin Diakui Dunia, BRI Raih 2 Penghargaan Internasional The Asset Triple A

BACA JUGA:Astaga! Oknum Pantarlih di Banyuasin Bacok Warga Gara-gara Kesal Tidak Mau Tanda Tangan

Kepala SD Islam Al Azhar 3 Cirebon, Sumarno SPd didampingi Waka Kemuridan, Muhammad Hari Riyadi SPd mengapresiasi prestasi diajang nasional, ini sangat bagus dan membawa nama baik sekolah. Di ajang Felka, kata Sumarno, SD Islam Al Azhar bisa meraih juara pencak silat yanh diraih Annas.

Mudah-mudahan ini menjadi bibit unggul dan menjadi multi talent. Apalagi  Annas selain juara pencak silat tingkat nasional juga punya potensi lain termasuk pernah juara Pildacil, juara lomba matematika dan sekarang  diharapkan bisa terus berkembang potensinya.

"Bisa menjadi juara nasional mesti mengalahkan 77 sekolah SD Islam Al Azhar seluruh Indonesia," kata Sumarno. Tahun depan, Felka digelar di Pontianak, berharap bisa meraih juara I dan lebih banyak lagi prestasi yang diukir. Di ajang Felka ada 5 siswa yang dikirim, mulai dari Lomba MHQ (hafalan al quran), MTQ, Solo Vokal, IT dan ASBD (Al Azhar Seni Bela Diri). Dan yang berhasil meraih juara cabang lomba ASBD Annas meraih juara II.

BACA JUGA:Tok, Kuota Haji 2023 Sudah Ditetapkan Menteri Agama, Segini Jumlahnya

BACA JUGA:KPK Curigai Harta Rafael Alun Trisambodo, Bapak dari Tersangka Mario Dandy Satriyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: