1 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran di Linggarjati Kuningan, Anak Korban Berteriak

1 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran di Linggarjati Kuningan, Anak Korban Berteriak

Nenek Narsih, korban meninggal dunia kebakaran rumah di Linggarjati, Kabupaten Kuningan. Foto:-M Taufik-Radarcirebon.com

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Linggarjati, Unang Unarsan. 

Satu regu pemadam yang tiba di lokasi kejadian mendapati api di rumah Narsih sudah berkobar bagian belakang dan langsung melakukan penyemprotan.  

Saat proses pemadaman tersebut, salah satu anak korban berteriak kalau di dalam ada sang ibu. Saat itu juga petugas bersama warga langsung mendobrak pintu dan mencari keberadaan korban.

BACA JUGA:9 Raja di Kuningan Sejak Era Sunda-Galuh hingga Tegaknya Kesultanan Islam Cirebon

"Setelah dicari, ternyata ditemukan di kamarnya sudah dalam keadaan tak bernyawa. Kondisi korban hangus diantara puing-puing atap  rumah yang ambruk" papar Khadafi.  

Saat kejadian koban tinggal di rumah tersebut sendirian. Sedangkan anaknya sudah berangkat kerja dan menantunya sedang menjemput anaknya di sekolah.

Dari hasil penyelidikan bersama anggota Polsek Cilimus, diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik dari kabel yang bertumpuk di bagian atap rumah.

"Mungkin terjadi arus pendek sehingga menimbulkan percikan api dan akhirnya membakar material kayu dan merembet ke material lainnya," papar Khadafi.  

Kebakaran tersebut menghanguskan separuh lebih bangunan rumah terdiri dari dapur, dua kamar dan bagian tengah rumah. Selain menyebabkan satu korban meninggal dunia, kebakaran tersebut ditaksir menyebabkan kerugian materil hingga puluhan juta rupiah. 

BACA JUGA:2 Tempat Wisata Kuningan yang Akan Dikunjungi Sandiaga Uno Besok, Cek Jadwal dan Agendanya

"Korban meninggal dunia kemudian dibawa ke RSUD Linggajati untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan untuk kerugian materil masih , namun ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: