Keceriaan Hafizh Quran Global Asia Ceria

Keceriaan Hafizh Quran Global Asia Ceria

Hafizh Quran Global Asia Ceria yang digelar kerjasama SD Peradaban Global Quran dengan Asia Toserba ini digelar selama 2 hari 4-5 Maret 2023. minggu (5/3/2023) -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Keceriaan terlihat di ajang Hafizh Quran Global Asia Ceria yang digelar kerjasama SD Peradaban Global Quran dengan Asia Toserba ini digelar selama 2 hari 4-5 Maret 2023. minggu (5/3/2023) pengumuman pemenang. Hadir langsung pembina yayasan peradaban global quran M Mabruri Faozi MA, DR H Ahmad Yani MAg.

Kepala SD Peradaban Global Quran, Abu Hidayat SPd menjelaskan, Hafizh Quran ini diselenggarakan rutin setiap tahun bekerjasama dengan Asia Toserba, dan SD Peradaban Global Quran mengapresiasi ada mall yang peduli terhadap anak-anak yang menghafal Al Quran.

"Semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua," ujarnya. Lebih jauh Abu Hidayat menjelaskan, pelaksanaan acara dilaksanakan 2 hari sejak Sabtu -minggu (4-5/3/2023) diikuti oleh anak anak TK atau TPA Se-Kota Cirebo.

Panitia mengambil 10 besar terbaik dengan hadiah mulai trophy, uang pembinaan hingga voucher pendaftaran masuk SD Peradaban Global Quran. Tidak hanya itu, panitia juga memberikan hadiah bagi suporter dan yel yel terbaik. Pihaknya berharap melalui kegiatan Hafidz Quran ini anak-anak bisa terus meningkatkan hafalannya, karena anak anak memiliki potensi bisa menghafal Al quran yang baik.  

Abu Hidayat juga menjelaskan, tahun ajaran 2023/2024 SD Peradaban Global Quran masih membuka pendaftaran siswa baru. Karenanya, bagi orang tua yang ingin mempercayakan pendidikan putra putrinya ke SD Peradaban Global Quran bisa datang langsung ke sekolah.

"SD Peradaban Global Quran memiliki keunggulan membaca Al Quran dengan metode Qiroati, setiap hari siswa belajar membaca Al Quran metode Qiroati hingga dua kali, yakni pagi dan sore menjelang siswa pulang," bebernya.  pengurus LPTQ (Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran) Kota Cirebon, DR  H Ahmad Yani MAg mengatakan, anak anak Hafizh quran insyaallah menghantarkan orang tuanya masuk surga.

Oleh karenanya, LPTQ Kota Cirebon bersyukur bisa hadir di Acara puncak Hafizh Quran Global Asia bekerjasama dengan SD Peradaban Global Quran dan Asia Toserba. Tentu saja ini momen luar biasa bagi kita semua, khususnya orang tua yang menyaksikan anak-anaknya bisa menghafal Al Quran.

"Terima kasih kepada SD Global Quran setiap tahun bisa berkolaborasi dengan  Asia Toserba dalam mencari bibit bibit Hafizh Quran," ujar Yani. Bagi kami, lanjut Yani,  semoga putra putri yang mengikuti kegiatan ini menjadi ahli quran, ahli ilmu dan menjadi qurotaayun. "orang tua Jangan lepas berdoa setelah sholat agar anak anaknya menjadi soleh Solehah," ujar akademisi IAIN Syekh Nurjati.

Ahmad Yani berharap Semoga semangat menghafal Al Quran terus bergelora. Pembina Yayasan Global Quran, M Mabruri Faozi MA menjelaskan, kegiatan Hafizh Quran Global Asia ini termasuk agenda yang luar biasa, mencari bibit bibit unggul anak anak yang Hafizh Quran tapi di Mall, karena jarang sekali mall menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini, dan Asia Toserba memiliki kepedulian yang luar biasa bagi anak anak yang berlomba menghafal Al Quran. Apalagi acara ini, kata Mabruri, digelar sudah tahun kedua berkolaborasi, dan ini menjadi penyemangat bagi SD Peradaban Global Quran kedepan menjadi lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: