Gelar Pengobatan Gratis di Kedondong Kidul, RSUD Arjawinangun Ingin Jangkau Pelayanan ke Warga Pelosok

Gelar Pengobatan Gratis di Kedondong Kidul, RSUD Arjawinangun Ingin Jangkau Pelayanan ke Warga Pelosok

RSUD Arjawinangun melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis di Desa Kedondong Kidul, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Sabtu 11 Maret 2023.-mohamad junaedi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon, RSUD Arjawinangun menggelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial ini berupa pengobatan gratis dan santunan anak yatim yang berlangsung di Desa Kedondong Kidul, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Sabtu 11 Maret 2023.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, bersama istri Dra Hj Nunung Roosmini juga hadir dalam bakti sosial pengobatan gratis tersebut.

BACA JUGA:Jadwal FIFA Match Day Bulan Maret 2023: Indonesia vs Burundi

Bupati Imron mengatakan kesehatan itu penting untuk dijaga, agar masyarakat Kabupaten Cirebon, khususnya di Desa Kedondong Kidul tetap produktif.

“Kesehatan itu perlu dijaga, dan bagi masyarakat yang tidak terjangkau, kami mencoba fasilitasi pengobatan ini secara gratis,” katanya.

Sementara, Direktur RSUD Arjawinangun, dr Bambang Sumardi menyambut baik atas antusiasme masyarakat atas kegiatan pengobatan gratis ini.

BACA JUGA:Gunung Merapi Semburkan Awan Panas Siang Tadi, Inilah Himbauan BPPTKG Yogyakarta

“Saya lihat animo masyarakat cukup banyak, ada sekitar 200 orang yang mengantri untuk berobat,” imbuhnya.

Kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di Desa Sende, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

“Insya Allah, tanggal 16 Maret 2023 kita akan melaksanakan pengobatan gratis dan santunan anak yatim di Desa Sende, target sasaran 100 orang,” tambahnya.

BACA JUGA:2 Warga Meninggal Dunia, Polisi Selidiki Kasus Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Mundu

Kegiatan bakti sosial ini sengaja dilakukan pada desa-desa yang mempunyai akses jauh dari rumah sakit, sehingga mereka bisa merasakan pelayanan kesehatan.

Dia juga menyebutkan, pada tanggal 21 Maret 2023 juga akan dilaksanakan donor darah yang berlokasi di RSUD Arjawinangun dengan target 300 labu.

Ditempat yang sama, Kuwu Desa Kedondong Kidul, H Agus Kurniawan Budiman ST menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini.

BACA JUGA:Gawat! Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas Guguran, Potensi Bahaya 7 Kilometer

Artinya, masyarakat Desa Kedondong Kidul bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan secara gratis dan anak-anak yatim pun mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Kesehatan adalah salah satu investasi yang utama, makanya kegiatan pengobatan gratis ini sangat penting bagi masyarakat,” ucapnya.

Dia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Desa Kedondong Kidul, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase