TI Kota Cirebon Juara Umum Kejuaraan Pelajar se-Wilayah III Cirebon

TI Kota Cirebon Juara Umum Kejuaraan Pelajar se-Wilayah III Cirebon

TI Kota Cirebon juara umum kejuaraan taekwondo tingkat pelajar se-Wilayah III Cirebon.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon kembali menguasai perebutan medali dalam kejuaraa tingkat pelajar se-Wilayah III Cirebon.

Itu setelah kontingen TI Kota Cirebon jadi juara umum dengan perolehan medali emas terbanyak dlam kejuaraan di GOR Universitas Muhammadiyah. 

Event ini digelar pada Sabtu dan Minggu 11-12 Maret 2023.

Dengan demikian, TI Kota Cirebon berhasil mempertahankan gelar Juara Umum pada Kejuaraan se Wilayah III Cirebon tersebut.

TI Kota Cirebon tampil dengan kekuatan 48 atlet dikelas Kyurugi dan Poomsae dan membaginya jadi dua tim yakni, TKC A dan TKC B.

BACA JUGA:Hari Jadi Kabupaten Cirebon, Ada Pengobatan Massal di Kedondong Kidul

BACA JUGA:BABAK BELUR, Duo Jambret Dihajar Warga saat Beraksi di Gumulung Tonggoh Cirebon

Di mana TKC A meraih 21 medali dengan rincian 4 medali emas, 6 medali perak dan 11 medali perunggu dan TKC B mengoleksi 4 medali emas. 

"Semangat serta perjuangan atlet tetap menjadi hal wajib untuk meraih prestasi,” kata Sekertaris Taekwondo Kota Cirebon, Suwiriyadi. 

“Tetapi kebersamaan dan kekompakan dari seluruh tim termasuk official dan orangtua menjadi faktor pendukung menuju hal tersebut," imbuhnya.

Lebih lanjut, peraih medali perak PON 2022 ini memeparkan, bahwa setelah pertandingan ini, TI akan mengikuti beberapa event terdekat seperti Sukabumi Challenge 2023. 

"Tetap kita kebut latihan karena sehabis bulan ramadhan nanti kita ikuti kejuaraan di Sukabumi," ujarnya. 

Dengan raihan medali tersebut, menjadikan TI Kota Cirebon menjadi Juara Umum dan Juara Dua pada Kejurwil ke 3 Sewilayah III Cirebon. 

BACA JUGA:Syarat Ikut Mudik Gratis Kemenhub 2023, Cek Rutenya Juga di Sini, Awas Kehabisan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: