Inilah Pesan Penting Kepada Generasi Muda dari Bedah Buku Bunga Rampai Seorang Ideolog jilid II

Inilah Pesan Penting Kepada Generasi Muda dari Bedah Buku Bunga Rampai Seorang Ideolog jilid II

Kegiatan Bedah Buku Bunga Rampai Seorang Ideolog jilid II Karya pengamat politik Cirebon, Sutan Aji Nugraha di Aula Kantor Kecamatan Kesambi, Selasa 14 Maret 2023. -DEDI HARYADI-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tujuan politik saat ini tercederai oleh tingkah dan laku politik pejabat publik, terutama oknum politisi.

Hal tersebut diungkapkan Sutan Aji Nugraha sang penulis buku Bunga Rampai Seorang Ideolog jilid II dalam kegiatan Bedah Buku Bunga Rampai Seorang Ideolog jilid II Karya pengamat politik Cirebon, Sutan Aji Nugraha di Aula Kantor Kecamatan Kesambi, Selasa 14 Maret 2023.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Pria Tanpa Identitas Tewas di Pilang

"Faktanya, politisi tak sedikit yang terjerat hukum. Namun demikian, realitas semacam ini tidak boleh membatasi kita untuk membangun dan menguatkan tradisi literasi, termasuk mendalami isu-isu kebijakan publik seperti politik dan aspek lainnya. Dengan demikian, politik terus terjaga dan tidak kehilangan nilai luhurnya," ungkapnya.

Aji berpesan agar para generasi muda harus bisa berkontribusi terhadap politik dengan riang gembira, serta harus bisa bermanfaat untuk sesama.

BACA JUGA:8 Kategori Penerima THR dan Gaji Ke-13 Sesuai PP Nomor 16 Tahun 2022

"Saya mengajak semua masyarakat untuk aktif berdikari baik secara ekonomi. Berdikari bukan berarti melibatkan diri dalam politik praktis lainya, apalagi masuk partai politik itu tidak, tidak untuk itu, karena ini politik akademik. artinya kita berbicara soal kemanusiaan, HAM, keadilan, demostrasi dan yang lainya," ucapnya.

Di tahun 2023 ini, Sutan Aji kembali menerbitkan buku barunya berjudul bunga rampai seorang Ideolog jilid II. Buku merupakan lanjutan dari buku yang diterbitkan sebelumnya.

BACA JUGA:Kejadian di Majalengka, Beras Bulog Oplosan, Dikemas Kembali Lalu Dijual ke Warga, Polisi Langsung Bertindak

Di tempat yang sama Bapak Literasi Cirebon, H Zaenal Muttaqin (HZM) mendorong generasi muda di Cirebon untuk bisa berkarya melalui sebuah tulisan.

"Saya sangat mengapresiasi isi tulisan Bunga Rampai Seorang Ideolog jilid II ini. Menurut saya dengan adanya buku ini, maka akan menambah cakrawala pembaca tentang bagaimana berpolitik yang baik.”

“Saya berharap bung Aji ini bisa melahirkan karya berikutnya. Dan saya sebagai Bapak Literasi akan selalu support untuk dunia tulis menulis di Cirebon," ucapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase