Wisata Delman Bersama Siswa TKIT Assunnah

Wisata Delman Bersama Siswa TKIT Assunnah

NAIK DELMAN. Siswa TKIT Assunnah Kota Cirebon terlihat ceria naik delman melalui program wisata delman keliling kota Cirebon, Jumat (17/3/2023).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dalam rangka memberikan pendidikan usia dini, TKIT Assunnah memberikan pembelajaran outdoor dengan wisata Delman keliling Kota Cirebon. Anak-anak terlihat antusias bisa naik delman dan menyaksikan langsung kuda, Jumat (17/3/2023) .

Kepala TKIT Assunnah Kota Cirebon, Nurlailah SPd, AUD menjelaskan, Seperti dipahami bersama bahwa pembelajaran pada Anak Usia Dini dilakukan secara tematik. Sejak bulan lalu, kata Nurlailah, Tema pembelajaran di TK Islam Terpadu Assunnah adalah "Kuda Karunia Allah".

Selama kurang lebih sebulan Anak-anak belajar mengenal bagian-bagian kuda, tempat hidup dan makanan kuda, jenis-jenis kuda dan manfaat kuda.

"Wisata delman merupakan rangkaian kegiatan puncak tema pembelajaran pada tema Kuda Karunia Allah tersebut," kata Nurlailah. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, kata Nurlela,  adalah untuk menjelaskan kepada anak, bahwa selain sebagai hewan ternak, kuda juga bisa dimanfaatkan sebagai alat angkut barang maupun orang.

BACA JUGA:ANEH TAPI NYATA Harga Pasar Internasional Naik, Emas Produksi Antam Justru Turun

BACA JUGA:Detik-detik Percobaan Perampokan Bank Arta Kedaton, Security Tertembak Lalu Kasih Kode Mengamankan Lokasi

Menurut Nurlela, Tak sedikit anak anak yang belum mengenal bahwa salah satu manfaat kuda adalah sebagai alat transportasi delman. Apalagi anak-anak yang tinggal di daerah kota Cirebon ini jarang bahkan hampir tidak pernah melihat delman.

Oleh karena itu, lanjut Nurlela, kami memilih kegiatan wisata delman ini sebagai puncak tema agar anak anak lebih merasakan manfaat kuda yang Allah ciptakan.

Pihaknya membeberkan Rute perjalanan wisata delman ini insyaa Allah dari pondok pesantren Assunnah Kalitanjung, menuju Keraton Kasepuhan melalui jalur TKIT Assunnah, Sunyaragi, Jl By Pass, Kejawanan, Cangkol  dan Kasepuhan.

"Alhamdulillah Anak-anak sangat antusias ketika mencoba menaiki delman. Beberapa anak ada yang takut, tetapi  sanggup mengatasinya dan akhirnya ikut naik delman," pungkasnya.

BACA JUGA:Dor..dorrr! Pelaku Lepas 4 Tembakkan di kantor Bank Arta Kedaton Makmur, Security dan Karyawan Terluka

BACA JUGA:Guru Ngaji Cabul di Cirebon Mengaku Khilaf, Wartawan yang Bertanya Sampai Emosi: Khilaf, Khilaf!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: