Menu Sarapan Ini Bisa Turunkan Lemak Visceral yang Tersembunyi di Rongga Perut

Menu Sarapan Ini Bisa Turunkan Lemak Visceral yang Tersembunyi di Rongga Perut

Roti.-pexels.com -

RADARCIREBON.COM – Keberadaan lemak visceral tersembunyi jauh di dalam rongga perut Anda, mengelilingi beberapa organ vital, seperti hati dan pankreas.

Lokasi yang rumit ini membuat zat berlemak menjadi senjata api sehingga dapat memicu masalah kesehatan yang serius, mulai dari penyakit jantung hingga diabetes.

BACA JUGA:Ngeri, Bocah 12 Tahun Terpental saat Dibonceng Motor hingga TewasTerlindas Truk Tronton

Kabar baiknya adalah bahwa perubahan pola makan sederhana bisa sangat membantu ketika mencoba menghilangkan penyebabnya.

Dari granola yang direndam dalam susu hingga telur orak-arik di atas roti bakar, pentingnya sarapan tidak diragukan lagi selama bertahun-tahun.

Terlebih lagi, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients, menunjukkan bahwa dua makanan pokok sarapan dapat membantu mengurangi lemak visceral saat dikonsumsi bersamaan.

BACA JUGA:Mantap! Jalan Lingkar Barat Akan Dibangun Pertengah April 2023

Jika Anda lebih suka membuatnya sederhana dan tetap bersulang cepat dan kopi, Anda mungkin menyukai sesuatu.

Tim peneliti berangkat untuk menyelidiki hubungan antara konsumsi harian kopi atau teh hijau, dengan dan tanpa roti.

Melihat 3.539 peserta, para peneliti mengamati efek dari dua protokol makanan ini terhadap obesitas, obesitas visceral, dan sindrom metabolik.

BACA JUGA:Deklarasi Damai Pilkades Serentak, Begini Kata Kapolsek Sukahaji

Jika Anda tidak menyadarinya, sindrom metabolik menggambarkan kombinasi antara diabetes, tekanan darah tinggi, dan obesitas.

Di akhir penelitian, tim menemukan bahwa kombinasi kopi dan roti setiap hari saat sarapan dikaitkan dengan tingkat lemak visceral yang "secara signifikan" lebih rendah. Namun, teh hijau tidak menunjukkan manfaat yang sama.

Pakar nutrisi Penny Weston, direktur Moddershall Oaks Country Spa Retreat dan pendiri MADE, mengatakan: “Kopi dan roti untuk sarapan pagi merupakan kombinasi yang enak.

BACA JUGA:Radang Amandel Jangan Dibiarkan Jadi Bandel

“Kopi mengandung kafein dan juga termasuk dalam banyak suplemen pembakar lemak.

“Dikenal untuk membantu memobilisasi lemak dari jaringan lemak Anda dan membantu meningkatkan metabolisme.

“[Tapi], roti biasanya tidak dikaitkan dengan penurunan obesitas visceral dan penelitian menunjukkan bahwa hasilnya mungkin karena peningkatan minum kopi saat makan roti.”

Salah satu batasan penelitian adalah tidak menentukan jenis kopi dan roti apa yang dinikmati peserta di pagi hari. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase